Minggu, April 11, 2021
BerandaCinta NKRI, Warga RW 01 Kelurahan Kembangan Utara Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera...
Array

Cinta NKRI, Warga RW 01 Kelurahan Kembangan Utara Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Jakarta, faktapers.id – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tidak hanya digelar oleh instansi pemerintah saja.
Elemen masyarakat juga turut serta memperingati hari kemerdekaan dengan melaksanakan hal yang sama. Tujuannya agar warga masyarakat bisa merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya.

Seperti yang dilakukan warga di lingkungan RW. 01 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat mereka turut memperingati HUT RI ke-74 dengan melaksanakan upacara bendera pada sabtu, 17 Agustus 2019.

Kegiatan upacara bendera dipimpin langsung Ketua RW. 01, Abdul Hasyim S.E, dan dimulai pada pukul 07.30 dengan diikuti 350 warga di lingkungan RW,mulai dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Karang Taruna, PKK dan warga RT 01 sampai RT 09. Jumlah peserta upacara meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 250 peserta.

Abdul mengatakan, tahun ini merupakan yang kedua kalinya warga RW. 01 mengadakan upacara bendera dalam memperingati HUT RI Ke-74.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini warga di lingkungan RW 01 Kembangan Utara ini selalu kompak dalam kegiatan apapun termasuk kegiatan upacara pengibaran bendera di HUT kemerdekaan RI, dan semoga kegiatan ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. Karena tujuannya jelas, kami ingin mengajak warga masyarakat untuk merajut kembali rasa persatuan dan kesatuan di antara warga, khususnya di lingkungan warga RW.01,” katanya. Ibeng

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments