Sabtu, April 17, 2021
BerandaDampak Kemarau BPBD Maros Kurangi Kesenjangan Warga
Array

Dampak Kemarau BPBD Maros Kurangi Kesenjangan Warga

Maros, faktapers.id – Pancaroba kemarau Membuat beberapa zona dikabupaten Maros Dilanda kekeringan,

Musim kemarau saat ini Masyarakat merasakan Dampak kekeringan Sehingga Sulit mendapatkan Air bersih sebagai kebutuhan sehari Hari, khususnya Masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai dan dia Area Tambak.

Hal tersebut BPBD Maros Mengambil Tugas sebagai pendistribusian Air bersih mengurangi kesenjangan Masyarakat kesulitan mendapatkan Air bersih.

Badan penanggulangan bencana daerah BPBD Kabupaten Maros saat ini Melakukan pendistribusian Air Bersih 6 titik didesa Bonto Bahari kecamatan Bontoa Kabupaten Maros. Rabu (14/8/19).

kasubid logistik BPBD Maros Deswal
Mengatakan Kami Akan melakukan pendistribusian Air Bersih kepada Masyarakat Maros Yang kesulitan Mendapatkan Air bersih, inilah tugas pokok Kami Membatu masyarakat secara pelayanan.

Pendistribusian Air bersih saat ini, kami menggunakan Dua Mobil truk Tangki berkapasitas 5000 Liter sebagai Armada

Untuk Hari ini kami fokus dulu pada 6 titik khusus Di desa Bonto Bahari kecamatan Bontoa, yang merupakan Desa yang berada pada zona Dipesisir Pantai. Kata Deswal.

Secara terpisah Kalasa BPBD Maros Frans Djohan Mengatakan Pihak Kami Terus menerus Melakukan Pendistribusian Air Bersih Terhadap Masyarakat Maros Bagi Warga Terkena Dampak kemarau saat ini, sebagai Wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Maros terhadap masyarakat Maros.

Sementara kabid kedaruratan dan logistik “Hamzah Juga mengatakan Kami akan Melakukan pendataan Dibeberapa zona khususnya Di kecamatan Bontoa, Lau, dan juga Maros Baru. Ke.3 Kecamatan ini, kecamatan yang sering terjadi kekeringan sehingga warga sulit mendapatkan Air bersih sebagai kebutuhan Sehari-hari.

“Olehnya itu kami melakukan pendataan Agar kami tepat sasaran pendistribusian berskala prioritas Dulu,” tutur Hamzah. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments