Sabtu, April 17, 2021
BerandaDampak Kemarau, Sejumlah Saluran Air di Wilayah Kelurahan Rawa Buaya Kekeringan
Array

Dampak Kemarau, Sejumlah Saluran Air di Wilayah Kelurahan Rawa Buaya Kekeringan

Jakarta, faktapers.id – Dampak dari musim kemarau, sejumlah parit atau saluran air yang ada di wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, kini mengalami Kekeringan.

Untuk penanganan taman yang ada dilingkungan wilayah Kelurahan Rawa Buaya, diantaranya taman jalan Raya Bojong RT 14/4 dan sepanjang jalan Pertigaan Palapa Rt 01/01, Petugas Penangan Sarana dan Prasarana UMUM (PPSU) mereka kini merasa kesulitan.

Pasalnya, setiap melakukan penyiraman tanaman, mereka kini mengambil airnya di Kelurahan yang berjarak sekitar 500 meter dengan menggunakan ember bekas cat lalu dibawa dengan menggunakan germor.

“Saluran air ini sudah dua minggu kering, sehingga tanaman di taman banyak yang mati.Tapi kita sudah mengganti dengan tanaman yang baru jenis bogrek,” kata Lurah Rawa Buaya, Safwan Busti, Senin 26/8/2019.

Lurah menjelaskan, sebelumnya dilokasi taman itu, pihak Kelurahan menanam sejenis tanaman ganda rusa sepanjang sekitar 50 meter.

“Karena dilokasi taman yang ada saluran airnya sebagai sumber penyiraman selama ini kini sudah kering total, jadi PPSU ambil air ke kantor Kelurahan,” ucap Safwan. Man

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments