oleh

Demo Menolak Rasisme Berujung Rusuh Membakar

Jakarta, faktapers.id ‐ Aksi demo kembali terjadi di Jayapura. Salah satu sasarannya Kantor Telkom Indonesia yang dibakar oleh massa demo. Hal ini dibenarkan oleh Manager Media Relation Telkomsel Singue Kilatmaka.

“Benar, karena itu Grapari tutup karena terletak sama dengan kantor Telkom. Yang di bakar kantor Telkomnya,” katanya, Kamis (29/8).

Sebelumnya dirilis kantor berita Antara, bahwa hasil pemantauan melihat dari kejauhan Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura terbakar.

Melihat dari kejauhan Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura terbakar. Massa juga membakar mobil di jalan serta melempari gedung pertokoan dan perkantoran,” tulis Antara.

Akan tetapi beda yang dikatakan pihak Telkomsel, menyatakan kebakaran terjadi di kantor Telkom. Meski begitu hingga berita ini di muat, narasumber masih belum memberikan respons kejadian sebenarnya.

Situasi di Jayapura, Papua usai demonstrasi yang digelar Kamis (29/8), tampak sepi. Awal aksi protes massa menolak rasisme berujung rusuh. Akibat kerusuhan itu aktivitas masyarakat Jayapura menjadi lumpuh, ketika para demonstran merusak beberapa kaca pertokoan dan hotel dengan menggunakan ketapel.

Pertokoan dan perkantoran tutup sejak pukul 12.30 WIT,  termasuk Mal Jayapura yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jayapura.

Sejumlah pusat perbelanjaan di Distrik Abepuradan sejumlah kafe dan hotel memilih tutup. Begitu juga Saga dan Mega Abepura tutup, Kantor Distrik Abepura dan BPS Kota Jayapura serta Kanwil Kantor Pos Maluku dan Papua. Uaa/**

Komentar

News Feed