oleh

Dewan Masjid Bersama GPMI Launching “Sister Masjid”

Jakarta, Faktapers.id – Dewan Masjid Indonesia bersama Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) turut serta dalam menyemarakan Idul Adha 2019/1440 H, dengan melakukan berbagai kegiatan, yakni Launching Sister Masjid, 1 juta Wakaf Quran, Sarasehan dan Santunan Anak Yatim.

Dari sederetan kegiatan tersebut, ada kegiatan yang berangkat dari keprihatinan melihat fasilitas tempat Wudhu dan Toilet di kebanyakan Masjid kecil yang kurang layak, kotor dan bau, berupa kegiatan “Launching Sister Masjid”.

Kegiatan Sister Masjid merupakan kegiatan saling membantu antara masjid besar membantu masjid kecil.

“Bagaimana ibu-ibu ketika melihat tempat wudhu dan toilet wc masjid kecil,” tanya Ketua Umum GMPI, KH. Aslih Ridwan kepada jamaah saat memberikan sambutannya di Selasar Gedung Walikota Jakarta Selatan, Kamis ((8/8/2019).

Lebih lanjut, penggagas program “Magrib Mengaji” ini mengatakan agar para pengurus Masjid besar mau dsn saling bahu membahu untuk memberikan bantuan kepada masjid kecil yang masih memerlukan perhatian lebih. Bantuan yang diberikan bisa berupa pendanaan dan sebagainya.

“Sehingga masjid kecil bisa memiliki fasilitas tempat wudhu dan toilet yang bagus dan memadai. Kamaah tak lagi riskan untuk datang ke Masjid melaksanakan sholat dan ibadah lainnya. Her

Komentar

News Feed