Senin, April 12, 2021
BerandaDi Kecamatan Tanjung Priuk Banyak "Centeng" Bangunan
Array

Di Kecamatan Tanjung Priuk Banyak “Centeng” Bangunan

Jakarta, faktapers.id – Di Wilayah Kecamatan Tanjung Priuk ramai dengan kegiatan pembangunan baik rumah tinggal maupun ruko dan kantor, kawasan ini sangat strategis untuk berkembang pesat karena dengan luasan area terdiri dari tujuh kelurahan tentunya sangat luas dan padat.

Dengan jumlah kelurahan serta wilayah yang sangat luas dan strategis yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Priuk membuat masyarakat lalai dengan peraturan.

Salah satu contoh kegiatan pembangunan di wilayah Sunter mas blok T No.10 dan Jalan Sunter Jaya 6B blok N No.15 Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priuk Jakarta Utara, membangun tanpa memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB),kondisi fisik dilapangan hampir mencapai 80% namun tidak ada tindakan sama sekali dari instansi Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Tanjung Priuk.

Informasi dilapangan bahwa bangunan tersebut di bekengi oknum yang mengaku “Centeng” bangunan biar aman dari pengawasan para awak media.

Indikasi diduga banyaknya pelanggaran yang dilakukan masyarakat dalam kegiatan membangun tanpa memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB),kuat dugaan adanya kolaborasi permainan antara si “Centeng” dengan pihak pengawas Citata Kecamatan Tanjung Priuk, karena bangunan tersebut berjalan terus kegiatannya.

Ketika Harian Fakta Pers dan faktapers.id menyambangi kantor Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, untuk mengkonfirmasi namun ruangan kantor dalam keadaan kosong.

“Semua lagi pada kelapangan pak, dikunci. Nanti, mereka balik lagi kekantor jam 3 sore,” ujar petugas kebersihan yang tidak mau disebutkan namanya. Senin (26/8/2019). Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments