Kamis, April 15, 2021
BerandaKalimantanDPRD Kubar Budayakan Lingkungan Bersih dan Sehat

DPRD Kubar Budayakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Kutai Barat, faktapers.id – Guna menciptakan budaya kebersihan, juga menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus mendatang dan bertepatan persiapan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kutai Barat (Kubar), Kaltim, periode 2019-2024, Sekretariat DPRD Kubar berbenah. Yakni dengan melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dilingkungan gedung DPRD di Sendawar, Jumat (2/8/19).

“Jumat bersih dilaksanakan oleh seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kubar. Membersihkan lingkungan gedung DPRD. Memotong rumput dan memangkas tanaman kayu yang terlalu tinggi,” jelas Sekretaris DPRD Kubar, Rinatang S.Sos yang memimpin langsung kegiatan itu, kepada wartawan.

Rinatang mengungkapkan, sebenarnya areal lingkungan gedung DPRD Kubar sangat luas. Totalnya mencapai 8 hektare. Kondisi anggaran kebersihan lingkungan DPRD Kubar di APBD murni 2019 hanya sebesar Rp 35 juta.

“Nah minim sekali, sehingga saya harus bekerja ekstra keras bersama seluruh pegawai sekretariat. Yaitu dengan cara bergotong-royong melalui Jumat Bersih,” ungkapnya.

“Semoga saja pada APBD Perubahan atau di ABPD 2020 Kubar, ada penambahan. Kondisi anggaran kebersihan sebesar itu tidak sebanding dengan luasan lingkungan gedung DPRD yang akan dibersihkan selama setahun,” tukasnya.

Rinatang menyebut, budaya Jumat Bersih akan terus dijaga. Tujuannya, memupuk perilaku pola hidup sehat dilingkungan tempat kerja yang bersih. Karena kesehatan akan mendukung kinerja setiap pegawai dan karyawan. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments