Minggu, April 11, 2021
BerandaDukungan Semakin Kuat, Junaedi Layak Jadi Walikota Jakarta Utara
Array

Dukungan Semakin Kuat, Junaedi Layak Jadi Walikota Jakarta Utara

Jakarta, faktapers.id – Tokoh masyarakat Jakarta Utara mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar menunjuk Junaedi sebagai Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Syamsuddin Lologau yang telah memasuki masa pensiun. Junaedi saat ini menjabat Wakil Bupati Kepulauan Seribu.

“Kita harapkan pak Gubernur Anies memperhatikan betul aspirasi warga sebelum menunjuk Wali Kota Jakarta Utara. Sosoknya harus mandiri dan lepas dari kepentingan kelompok tertentu,” kata Ketua Lembaga Eksekutif Betawi (LEB), Yusron Jainuri, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (20/8/2019).

Menurut Yusron, Junaedi juga memiliki kemampuan yang teruji dan mumpuni serta memiliki kapasitas serta pengalaman yang memadai sebagai pamong.

Persoalan Jakarta Utara yang disebut sebagai wajah Indonesia karena diisi berbagai etnis dan agama, lanjut Yusron, membutuhkan Wali Kota yang mampu merangkul hingga ke akar rumput.

“Jakarta Utara harus dipimpin oleh figur yg mengerti tentang karakter dan kondisi masyarakat Jakarta Utara yang multi etnis serta memiliki peroslan kesenjangan sosial yang cukup tinggi. Jika figur yang tidak sesuai dengan aspirasi warga, akan berpotensi menimbulkan gejolak,” katanya.

Minimal pernah jadi pamonh Juaedi pernah jadi lurah dan camat dan mengenal karakter Jakarta Utara, dari berbagai etnis dari seluruh Indonesia.

Hal ini pun ditanggapi positif oleh tokoh masyarakat Luar Batang, Mansyur Amin.

“Pengalaman kami dengan pak Junaedi selama beliau di Jakarta Utara cukup baik. Pak Junaedi sangat akrab dengan seluruh lapisan warga tanpa membeda-bedakan,” kata pria yang akrab disapa Daeng Mansyur ini.

Meski demikian, Mansyur mengharapkan Wali Kota Jakarta Utara yang baru juga peduli dengan pengembangan seni dan budaya.

“Karena Indonesia itu kaya luar biasa dengan seni dan budaya yang ada. Ini harus terus dikembangkan. Karena Jakarta Utara merupakan wajah Indonesia,” pungkasnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments