Senin, April 12, 2021
BerandaDum Truk Pemuat Tanah Resahkan Masyarakat Poros Kariango
Array

Dum Truk Pemuat Tanah Resahkan Masyarakat Poros Kariango

Maros, faktapers.id – Dum truk pemuat Tanah meresahkan Masyarakat pengguna Jalan Poros Kariango, dan juga warga setempat Senin (19/8/19).

Dum truk pangankut tanah mondar mandir melintasi jalan poros Kariango Memuat Tanah melebihi kapasitas Angkutan, Membuat masyarakat Resah.

Dampak yang ditimbulkannya Dum Truk sangatlah meresahkan, bagi pengguna jalan maupun warga setempat.

Nampak Terlihat kondisi jalan yang sempit, berlobang dan bergelombang pengemudi Dum truk ugal ugalan melintas dijalan poros Kariango.

Selain ugal-ugalan Dum truk juga melebihi kapasitas muatannya, sehingga menimbulkan Debu yang dapat mengintai keselamatan pengendara Pengguna jalan.

Kondisi Dum truk memang di cover akan tetapi muatan tanah yang diangkut melebihi bak Dum truk sehingga, tanah yang dimuatnya melampaui batas bak Dum truk.

Tanah yang di Muatnya bertebaran, menjadi dampak bagi pengguna jalan dan warga setempat.

Keresahan pengguna jalan, apabila Dum Truk Melintas terlebih dahulu didepan para pengendara motor sangat membahayakan, jika pengendara motor tidak menggunakan kaca Mata Ataupun masker Debu Muatan bertaburan dapat merusak pandangan pengendara Motor dan udara tidak sehat yang dihirup bisa mengakibat penyakit akibat Debu tanah yang dimuat Dum truk tersebut.

Disisi lain warga setempat pun resah, hampir tiap hari membersihkan kaca jendela teras dan lainnya, yang juga di akibatkan debu muatan Dum truk.

Warga setempat Nursyam mengatakan, Dum truk ini sangat membahayakan jika pengemudinya ugal ugalan berkendara, apa lagi muatan yang diMuatnya berlebihan.

“Jika melintas lalu dapat hentakan dijalan yang berlobang dan bergelombang Tanah yang dimuat nya menimbulkan Debu, Maka dapat membahayakan pengendara berMotor yang Ada dibelakang Dum truk begitu pula pengendara lainnya,” ucapnya.

Maka oleh karenanya itu, pemerintah terkait harus menegur perusahan agar Dum truk milik perusahaan yang beraktivitas mondar mandir di Jalan Poros Kariango dapat ditertibkan,

Selain Muatannya yang berlebihan, kemudian para sopir truk juga di ingatkan Agar pelan pelan Jika melintas dijalan poros Kariango yang berlubang bergelombang dan sempit demi kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna jalan dan warga setempat. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments