Kamis, April 15, 2021
BerandaEfek Imigran Gelap Ribut, Sekolah Dian Harapan Diliburkan
Array

Efek Imigran Gelap Ribut, Sekolah Dian Harapan Diliburkan

Jakarta, faktapers.id – Para orang tua siswa Sekolah Dian Harapan yang terletak di Jalan Bedegul Daan Mogot Baru Kalideres Jakarta Barat, kini mereka merasa resah. Pasalnya, pasca terjadinya keributan antara pengungsi imigran pencari suaka yang terjadi pada Kamis kemarin, berdampak dengan diliburkannya sekolah tersebut.

“Kalau cuma sekali sih kita enggak keberatan, tapi kalau keributan berulang-ulang, tentu ini berdampak pada anak sekolah. Anak kan kasihan juga, nanti pelajaran mereka jadi terganggu, apalagi sekarang sudah mulai banyak ulangan,” kata Tomi, salah satu orang tua siswa yang juga warga Daan Mogot Baru, RT 05/ 17 Kalideres, Jumat (23/8/2019).

Tomi mengungkapkan, secara pribadi dirinya iba dengan para pengungsi pencari suaka tersebut. Namun dilain sisi, pihaknya juga harus memikirkan anak-anak sekolah yang lokasinya berdekatan dengan gedung itu.

“Sekarang gini, kita lihat mereka ngemper di depan ruko, kita mau kasih mereka masuk, mandi atau ke toilet, tapi kalau sekali dikasih masuk, yang lainnya ikutan semua. Kalau kaya gini kita gimana mau usaha, apalagi kalau masuk ke rumah tinggal, jelas ini sangat mengganggu,” ujarnya.

Tomi menambahkan, sejak adanya para pencari suaka yang ditampung di lingkungan permukiman perumahan Daan Mogot Baru, kini penjemputan dan pengantaran yang biasanya mereka jalan kaki, sekarang mereka (anak-anak sekolah) jadi diantar jemput pakai mobil.

“Itu jadi bikin macet juga,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Yanto, sejak para pencari suaka ditampung di gedung kosong Kalan Bedegul Daan Mogot Baru Kalideres, pihaknya merasa resah lantaran bukan tidak mungkin keberadaan mereka dapat mengganggu aktivitas anak anak sekolah maupun warga dilingkungan.

“Kita berharap mereka bisa segera direlokasi dari penampungan gedung itu ketemoat lain, seperti kita ketahui Pemprov DKI Jakarta memutuskan hingga 31/8/2019. Jadi kita berharap persoalan ini bisa selesai dan tidak mengganggu aktivitas anak anak sekolah maupun warga dilingkungan ini,” pungkasnya. man/fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments