oleh

Event Merah Putih Touring Adventure Trail Kodim 0912 Kubar Berakhir, 500 Rider Telah Kembali

Kutai Barat, faktapers.id – Event Merah Putih Touring Adventure Trail Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman serta HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 selama dua hari, telah berakhir.

Sebanyak 500 rider (pembalap) dari seantero nusantara yang sejak Sabtu (3/8/19) hingga Minggu (4/8/19) berada di Kubar, kini telah kembali kedaerah masing-masing.

Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan, kegiatan itu selain sebagai olahraga, juga wadah mempererat dan mempersatukan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan nge-trail itu diharapkan membawa nilai positif. Menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Disiplin berlalulintas. Dalam adventure trail kita ganas di hutan, santun di jalanan,” urainya, usai menutup Adventure Trail Merah Putih Open Nasional Kodim 0912 Kubar di Taman Budaya Sendawar (TBS), didampingi Kasdim Mayor Inf Wahyudi, Minggu (4/8/19) sore.

Menurut Dandim, acara tersebut sebagai ajang mempromosikan seni budaya dan alam Kubar keluar daerah. Dia berharap kedepan Kubar akan menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Ajang membangkitkan ekonomi kerakyatan. Mempromosikan objek wisata budaya dan alam Kubar. Karena 500 rider dari penjuru Indonesia bisa hadir dan melihat langsung keindahan alam dan budaya Kubar,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh rider yang dari penjuru Indonesia yang hadir di Kubar. Terima kasih kepada semua pihak,” pungkas Anang Sofyan Effndi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, M Teddy RH menjelaskan, Event Merah Putih Touring Adventure Trail Kodim 0912 Kubar berjalan sukses dan aman. Pesertanya berjumlah 500 rider yang mewakili 61 klub motor trail dari berbagai daerah di Indonesia.

“Rute (jarak tempuh) dihari pertama sepanjang 54 kilometer (KM), berlanjut 30 km dihari kedua. Sepanjang perjalanan para pembalap memacu adrenalin, namun dimanjakan oleh pemandangan alam natural Kubar,” ungkapnya.

Ditambahkan Teddy, dihari terakhir Adventure Trail itu, sebelum berpisah untuk kembali kedaerah masing-masing, para rider berkumpul di TBS. selain dimeriahkan dengan tarian adat khas Kubar dan para artis, dilakukan pengundian hadian dan doorprize.

“Hadiah utama 2 unit sepeda motor trail berhasil diraih oleh Klab Devandra Kebo Ucul Bontang dan Klab Rojak Stack Samarinda,” katanya.

Teddy membeberkan, selama dua hari para peserta diinapkan di Lamin TBS. Sehingga tidak ada peserta yang menginap di hotel. Iyd

Komentar

News Feed