oleh

Gara-gara Genset, 1 Rumah dan 2 Mobil Mewah di Meruya Ludes Terbakar

Jakarta, faktapers.id – Kebakaran menghanguskan salah satu rumah di Jalan Delima Blok 158 No 30 RT 04/06 Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (4/8/19) sekira pukul 19.00 WIB. Api diduga berasal dari genset yang dipasang di dalam rumah saat ditinggalkan pemiliknya dan menyambar dua unit mobil mewah yang terparkir.

“Dari tadi siang kan listrik mati, genset hidup. Rupanya tidak ditunggui, kemudian api menyambar mobil,” kata Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Sektor Kembangan, Joko Susilo kepada faktapers.id, Minggu (4/8/19).

Joko menyebut, pihaknya baru menerima informasi kebakaran setelah salah satu warga melapor langsung ke kantornya. Petugas, lanjut dia, baru tiba di lokasi sekira pukul 20.00 WIB dan api bisa dipadamkan 1 jam kemudian.

“Kalau kita sebenarnya cepat, cuma kendalanya di jalan. Kita juga tahu sendiri siang itu, begitu listrik mati luar biasa, komunikasi terganggu dan lalu lintas super padat. Walaupun jarak tempuhnya dekat, tapi memakan waktu lama,” ujar dia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir Rp 2 miliar lebih. Ilham/Rzl

Komentar

News Feed