Senin, April 12, 2021
BerandaHari Kemerdekaan Jadi Tema HBKB Jakut Bulan Ini
Array

Hari Kemerdekaan Jadi Tema HBKB Jakut Bulan Ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara menetapkan Hari Kemerdekaan sebagai tema dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang rencananya digelar pada Minggu (18/8). Tema dalam kegiatan tersebut menyesuaikan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara Suroto mengatakan, HBKB bulan ini spesial karena bertepatan sehari setelah Hari Kemerdekaan Indonesia. Serta menjelang masa Purna Bakti Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau.

“HBKB nanti (Agustus) merupakan HBKB yang spesial. Kita sembari merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan menyambut masa Purna Bakti Wali Kota,” kata Suroto, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (8/8).

Seperti sebelumnya, dijelaskannya kegiatan yang digelar di sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok ini diisi beragam kegiatan menarik. Termasuk kegiatan olah raga, seni-budaya hingga promosi hasil produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Terpenting HBKB ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara yang berasal dari kendaraan bermotor,” jelasnya.

Untuk itu, saat ini Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) terkait tengah mempersiapkan kebutuhan guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami harap masyarakat berbondong-bondong datang ke HBKB nanti. Banyak kegiatan menarik sembari menikmati udara bersih ibu kota,” tutupnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments