oleh

Hotel Aston Pluit Olah Daging Qurban Jadi Rendang Padang

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Hotel Aston Pluit sebagai pengolah daging qurban yang disajikan untuk masyarakat yang berhak menerima. Daging tersebut dimasak spesial ala hotel bintang lima menjadi Rendang Padang.

General Manager Hotel Aston Pluit Jack Yaaro mengatakan, acara seperti ini merupakan suatu terobosan baru dalam pendistribusian daging kurban. Tidak hanya sebatas daging mentah, namun juga diolah menjadi makanan siap saji yang berkualitas ala hotel bintang lima.

“Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih kepada pemrov DKI yang dipimpin Gubernur Anies Rasyied Baswedan karena kami dilibatkan dalam acara ini. Acara ini sangat bagus dan kami sudah mengatakan siap membantu. Selama ini pelaksanaan kurban tidak dilaksanakan dengan daging yang sudah diolah, hanya sebatas daging mentah,” kata Jack, saat ditemui di Hotel Aston Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (12/8/19).

Menurutnya, acara ini memberikan nilai positif lantaran penerima merupakan masyarakat yang berhak, yang notabene kemungkinan belum pernah mencicipi makanan ala hotel bintang lima.

Dipastikan makanan olahan yang disajikan memenuhi kualitas standard internasional, baik dari sisi rasa, kesehatan, maupun packaging. Ditunjang dengan ratting kualitas makanan yang baik, Hotel Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) ini pun memiliki Cheff berpengalaman menahun bekerja di negeri Paman Sam.

“Harapannya ke depan kita terus dilibatkan dalam acara seperti ini. Manajemen dan seluruh karyawan Hotel Aston Pluit tentunya siap mendukung. Mudah-mudahan makanan yang kami sajikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang berhak menerima,” ungkapnya.

Executive Cheff Hotel Aston Pluit menerangkan, sebanyak 150 kilogram daging sapi kurban diterimanya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dini hari tadi. Disajikan dalam bentuk paket menu makanan olahan Rendang Padang sebanyak 600 box lengkap dengan nasi putih.

Selain itu, Rendang Padang juga disajikan dengan tumis buncis dan jagung, serta tempe dan tahu balado.

Box yang digunakan pun terbuat dari kertas dan tidak lagi dilapisi plastik sekali pakai. Hal ini dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan di DKI Jakarta.

“Menu Rendang Padang dipilih karena menyesuaikan selera masyarakat Indonesia. Diolah dengan bumbu khas rendang padang spesial ala Hotel Aston Pluit ini. Kehigenisan juga menjadi hal utama bagi kami,” tutupnya. Tajuli

Komentar

News Feed