Senin, April 12, 2021
BerandaJawaJelang Pilkada 2020, Bawaslu Klaten Gelar Rapat Teknis Dengan Media

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Klaten Gelar Rapat Teknis Dengan Media

Klaten, faktapers.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Pengawasan Tahapan Kampanye bersama Jajaran Awak Media Massa Cetak, Elektronik, dan Online, pada Senin (26/8) di Hotel Grand Cokro, Jalan Pemuda Klaten.

Pelaksanaan kegiatan ini juga turut diikuti puluhan media cetak, elektronik, maupun online. Dan diisi oleh para pembicara seperti Muhammad Rofiuddin, Arif Faturrochman dan Azib Triyanto .

Ketua Bawaslu kabupaten Klaten Arif Fatkhurrokhman mengatakan, kegiatan ini mengusung tema tentang publikasi kinerja Bawaslu di Pemilu 2019 dan koordinasi persiapan Pilkada 2020 .

“Hal ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan awak media utamanya mengoptimalkan kerja-kerja pencegahan dan aspek pengawasan serta penindakan setiap tahapan pada pemilu tahun 2020 . Karena, tidak semuanya memahami dengan baik bagaimana aturan-aturan kampanye,” kata dia.

Karena menurutnya, media merupakan salah satu pilar yang strategis untuk bisa memberikan informasi ke masyarakat.

“Untuk itulah kami mengundang teman-teman media. Dan diharapkan teman-teman juga bisa memberikan informasi yang akurat,” tandasnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan, bentuk pencegahan pada Pemilu 2019 Bawaslu Klaten mengawasi pelaksanaan kampanye oleh peserta pemilu pada sepeda santai di Desa Srebegan yang dihadiri Caleg DPR RI tanpa dilengkapi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

“Setelah dilakukan pencegahan oleh Bawaslu Klaten, acara tersebut berhasil dibatalkan,” ucapnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments