Kamis, April 15, 2021
BerandaJFFF 2019, Kolaborasi Pemerintah dan Private Sector
Array

JFFF 2019, Kolaborasi Pemerintah dan Private Sector

Jakarta, faktapers.id – Jakarta Fashion dan Food Festival (JFFF) 2019 resmi dibuka, Rabu (7/8) malam. Acara yang diinisiasi PT Summarecon Tbk hingga 7 September 2019 ini sebagai bentuk kolaborasi antara Pemerintah dan Private Sector.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edi Junaedi mengatakan, acara promosi pariwisata tak melulu berasal dari pemerintah. Seperti JFFF ke-16 ini, acara promosi pariwisata digelar dari Privet Sector, yang berarti adanya inisiasi swasta dalam usaha pelestarian pariwisata.

“JFFF ini menampilkan kolaborasi dengan private sector. Ngga melulu dari pemerintah. Seperti JFFF ini yang sudah digelar konsisten sampai 16 kali. Menjadi trend of event kami (Pemprov DKI),” kata Edi, usai membuka JFFF 2019 di Mall Summarecon Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (7/8).

Dijelaskannya, acara ini menjadi etalase bagi karya-karya kreatif dalam bidang fashion dan food. Sehingga mampu mendatangkan banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Bahkan, turut meningkatkan perekonomian usaha kecil dan menengah.

“Jakarta sudah harus menempatkan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

President Director PT Summarecon Agung Tbk, Arianto P. Adhi menerangkan, acara ini diikuti keterlibatan 100 peserta yang berkecimpung di dunia mode dan kuliner khas Indonesia. 70 persen di antaranya berasal dari usaha kecil dan menengah (UKM).

“Khususnya di sektor mode dan kuliner guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata,” tutupnya.

Diketahui, acara Fashion Show akan diadakan pada 15-21 Agustus 2019 di Ballroom Hotel Haris dan Convention Kelapa Gading. Sedangkan di Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Fashion Show akan digelar pada tanggal 8-18 Agustus 2019.

Ada pula Fashion Village di Mall Kelapa Gading 3 pada 7-25 Agustus 2019.

Sementara itu, Kampoeng Tempo Doeloe pada 7 Agustus-8 September 2019 di La Piazza dan Wonderful Culinary Expo pada 7 Agustus-1 September 2019 di Multi Purpose Hall La Piazza.

Adapun pada JF3 Run, yang akan digelar pada 25 Agustus 2019 mendatang.

Selain keduanya, acara tersebut turut dihadiri Ketua dan Wakil Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati Ganis, Rusmiati Saefullah, Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dan Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments