oleh

Kawal Aksi Protes Tambang Ilegal, Imalak Temui Anggota DPRD Maros

Maros, faktapers.id – Ikatan Mahasiswa Lintas Kampus (Imalak) menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros. Pertemuan itu juga dihadiri Kabag Ops Polres Maros dan Anggota DPRD Komisi II, yang dipimpin langsung oleh Muh Amri yusuf, Jumat (2/8/19).

Perlu diketahui, pertemuan tersebut merupakan bagian dari pengawalan tuntutan aksi Imalak, yang digelar pada Kamis (1/8/19) lalu.

Pada kesempatan ini Ketua Umum Imalak Sulsel, Alfian Palaguna menyampaikan beberapa data yang diperoleh dari dinas terkait, yang juga didukung oleh hasil tinjauan teman-temanya di lapangan terkait aktivitas pertambangan ilegal.

Hal itu meliputi nama-nama penambang, lokasi, termasuk juga nama PT/CV pengelola tambang tersebut.

“Pada intinya saya anggap bahwa semua pihak, baik Pemda Maros, DPRD, dan Polres Maros mengakui keberadaan aktivitas tambang ilegal yang beroprasi sampai hari ini. Kami menganggap dengan adanya pembiaran sehingga fonemena tambang ilegal ini semakin menguatkan spekulasi bermuatan politis,” kata Alfian.

Dia juga menganggap persoalan ini sudah terang benderang adanya, hanya saja yang menjadi soal adalah serius tidaknya pihak terkait bersikap tegas melakukan penertiban.

“Jika tidak juga menuai solusi, sebagai penutup pertemuan hari ini jika advokasi pada jalur non litigasi dianggap tidak efektif, maka kami akan tempuh langkah-langkah konstitusional lainnya, termasuk upaya litigasi berdasarkan data yang kami peroleh,” tegasnya. Anchank

Komentar

News Feed