oleh

HUT RI ke-74, Bupati Majalengka Ajak Tumbuhkan Semangat Patriotisme Membangun SDM Unggul

Majalengka, faktapers.id – Upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 Tingkat Kab Majalengka di laksanakan di alun alun Kabupaten Majalengka Sabtu (17/8).

Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi M. M.Pd,di dampingi Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, sekda Kab Majalengka Drs. Ahmad Sodikin dan di hadiri Ketua dan anggota DPRD Majalengka, Forkopimda Kabupaten Majalengka, para tokoh Masyarakat,para Kepala OPD, Camat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan ribuan peseta upacara.
Pada Upacara Hari Proklamasi ke 74 RI tahun 2019 tingkat Kabupaten Majalengka juga di gelar parade dan Remisi/Pengurangan Hukuman.

Bupati Majalengka Dr H. Karna Sobahi M.M.P.d,yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, Sudah 74 tahun kita semua nikmati Kemerdekaan, merdeka untuk membangun merdeka untuk hidup damai dan merdeka untuk mewujudkan keadilan sosial karena kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk mempersatukan kita semua.

“Oleh karena itu dalam memperingatj Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 marilah kita maknai peringatan kemerdeekann ini sebagai momenteum untuk meningkatkan patriotisme dan heroisme yang para pejuang telah lalukan dimasa lalu,” ujarnya

“Saya mengajak kepada semua elemen agar untuk dapat menggali memunculkan nilai2 patriotisme dan heroisme dalam kehidupan sehari2 hal ini penting karena sikap patriotisme betsifat statis, untuk itu dalam seluruh rangkaian peringatan hari Kemerdekaan harus jadi energi mewarisi jiwa patriosme,” tambahnya.

“Zaman dulu para pejuang mengangkat senjata untuk melawan para penjajah yang tidak bisa ikut serta menyumbangkan sebagian harta untuk ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Di zaman merdeka saat ini rakyat tidak perlu mengangkat senjata untuk melawan penjajah tetapi dengan menegakan keadilan meningkatkan semangat dan sumberdaya manusia serta memberantas kemiskinan, sikap kemerdekaan harus di arahakan kepada membangun sikap mental,” tuturnya.

“Dalam mengisi dan mempertahakan kemerdaan harus membangun semangat persaudaraan yang menimbulkan rasa kesaudaraan yang akan tercipta persatuan solidaritas sebagai modal dasar untuk mengejar ketertinggalan Bangsa,” jelasnya.

“Pada tahun ini kita telah melewati momen besar yaitu Pileg dan Pilpres yang telah berjalan dengan aman dan kondusif proses demokrasi yang telah berjalan aman dan tertib ini harus terus kita jaga, Perbedaan akan selalu ada tetapi perbedaan bukan sebuah alasan untuk saling membenci perbedaan itu harus dikeloa dalam visi yang sama untuk mencapai indoneaia Maju indoneaia yang berdiri kokoh dengan pondasi yaitu Pancasila,” pesannya.

“Kami mengajak semua Elemen untuk membangun sinegritas dalam memajukan SDM dan SDA yang ada dalam memajukan perekonomian dan pembangunan Negara sesuai dengan Tema yang kita laksanakan saat ini yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju,” katanya.

“Dikabupaten Majalengka saat ini sudah berkembang dan makin maju, terutama dalam memprioritaskan pembangunan untuk menjadikan Kabupaten Majalengka yang Raharja,salah satunya pembangunan yang dilakukan jalur Timur Majalengka ( Jatilima ) dalam mendukung segala lini Masyarakat Majalengka untuk memudahkan segala bentuk kegiatan dalam memajukan Masyarakat Majalengka yang Raharja,” tutur Bupati Majalengka DR. H Karna Sobahi, M.MPd. Lintong Situmorang

Komentar

News Feed