Sabtu, April 17, 2021
BerandaKecamatan Tebet Gelar Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun
Array

Kecamatan Tebet Gelar Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun

Jakarta, faktapers.id – Guna meningkatkan interaksi antar warga masyarakat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan menggelar Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun. Acara yang digelar di Wisma Ciliwung, Kawasan Tebet Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019) berlangsung semarak. Tujuh dari kelurahan yang ada di jajaran Kecamatan Tebet, masing-masing mengirimkan atlet jagoannya untuk bertanding.

Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun yang dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali kali ini mempertandingkan cabang olah raga tenis meja. Pasalnya cabang olah raga seperti catur, futsal dan lain-lain sudah dilakukan pada bulan sebelumnya.

“Benang merah dari kegiatan ini adalah untyk meningkatkan keguyuban dan silaturrahmi antar warga masyarakat khususnya dilingkukan kecamatan Tebet ini. Para atlet pun diharapkan akan saling kenal. Syukur-syukur dari ajang ini muncul atlet dari kecamatan Tebet yang bisa mewakili ditingkat provinsi,” papar Camat Tebet, Dylan Airlangga sebelum pembukaan acara.

Sementara, Sekretaris Camat, Manaek Fernando menambahkan bahwa kegiatan festival olah raga rakyat sepanjang tahun yang digelar setiap 3 bulan sekali ini di bagi dalam 3 kategori. Yakni tingkat SD, SMP dan SMA.

“Namanya saja festival sepanjang tahun maka dalam satu tahunnya dibagi-bagi. Untuk futsal dibulan April, catur di bulan Juni, khusus Agustus ini yang dipertandingkan adalah tenia meja. Pemenag langsung diumumkan saat itu. Tapi kalau pemberian piala akan dilakukan pada puncak perayaan HUT ke 74 RI di tingkat kecamatan yakni pada 31 Agustus 2019 di Kelurahan Tebet Barat,” terang Manaek Fernando.

Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments