Kamis, April 15, 2021
BerandaParBudKelurahan Tegal Alur Gelar Festival Budaya Betawi

Kelurahan Tegal Alur Gelar Festival Budaya Betawi

Jakarta, faktapers.id – Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya. Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres menggelar festival budaya betawi, Minggu(25/08/2019).

Acara yang digelar didepan halaman Kantor Kelurahan Tegal Alur dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai elemen masyarakat dari berbagai wilayah seperti Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor.

“Selama ini kita lihat, sebagian generasi muda sudah terkontaminasi dengan budaya asing. Makanya untuk menumbuhkan rasa cinta budaya sendiri. Kami adakan festival budaya. Pengunjungannya dari Jabodetabek,” ucap Lurah Tegal Alur, Muhammad Suratman saat dilokasi.

Dalam acara festival pagelaran tersebut, para pengunjung juga disuguhkan hiburan musik, lenong, seni tari, seni pukul betawi.

“Para pengunjung juga mendapat hiburan baik musik, kesenian tari dari berbagai sanggar yang dikemas oleh Forum Komunikasi Pelestarian Budaya Betawi,” ungkap Lurah.

Selain hiburan, berbagai hasil kerajinan tangan buatan anak bangsa juga turut dipamerkan. Dikatakan lurah selain menanamkan cinta akan budaya, acara tersebut sekaligus untuk menjalin tali silahturahmi

“Tujuan kebersamaan dalam keragaman utuk memperkuat persatuan dan kesatuan , khususnya warga Tegal Alur. RT /RW, LMK, FKDM, Bimas, Babinsa, Kapolsub Sektor Tegal Alur, AKP Sajiya dan Satpol PP,” tukasnya.

Lurah juga berharap dengan adanya Festival Budaya ini tentu seluruh anak muda agar lebih cinta dengan budaya budaya sendiri.” Makanya kita kembangkan lagi budaya budaya betawi, khususnya di Kelurahan Tegal Alur, supaya anak anak muda lebih cinta pada budayanya sendiri,”pungkasnya. man

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments