Sabtu, April 17, 2021
BerandaBantenKemarau Panjang, Perumahan di Kecamatan Tigaraksa Krisis Air Bersih

Kemarau Panjang, Perumahan di Kecamatan Tigaraksa Krisis Air Bersih

Tangerang, faktapers.id – Musim kemarau berkepanjangan yang diprediksi hingga satu bulan mendatang membuat sebagian besar perumahan di Kabupaten Tangerang kekeringan dan kesulitan air bersih.

Perumahan Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menjadi salah satu perumahan yang terdampak kekeringan sejak awal musim kemarau tahun ini.

Nanang, salah satu warga perumahan Sudirman Indah mengaku kesulitan mendapatkan air sejak awal musim kemarau tahun 2019.

“Yang ada airnya cuma beberapa rumah saja. Kebanyakan rumah tidak ada airnya sama sekali termasuk saya,” katanya Selasa, (20/8/2019).

Menurut Nanang, ia bersama warga lain sudah berusaha melakukan pengeboran untuk bisa mendapatkan air. Namun, usaha yang dilakukan tersebut sia sia.

“Udah coba ngebor sampai 70 meter, tapi tetep tidak ada hasilnya. Pokoknya setiap musim kemarau, warga perumahan sini pasti kesulitan air,” ujarnya.

Sementara itu, Fajar warga Perumahan Grand Metro Sodong, Kecamatan Tigaraksa juga mengaku kesulitan mendapatkan air bersih.

Bahkan, jika ingin mendapatkan air, ia harus mengambilnya dari saah satu rumah warga yang berjarak 200 meter dari kediamannya.

“Disini satu gang tidak ada air semua. Kalau mau air harus minta ke gang sebelah,” ungkapnya.

Menurut Fajar, jika kemarau masih berlangsung lama dan tidak ada bantuan air dari pemerintah setempat, seluruh warga perumahan Grand Metro Sodong tidak akan memiliki air.

“Kalau begini terus ya kita tidak akan punya air. Kita udah coba bor pakai satelit juga gak keluar airnya. Sampai saat ini sih belum ada bantuan,” pungkasnya. Tengku

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments