Kamis, April 15, 2021
BerandaKetua Umum PGI Gelar Pertemuan
Array

Ketua Umum PGI Gelar Pertemuan

Makassar, faktapers.id – Pertemuan dengan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbara (Sulawesi Selatan Barat Tenggara).

Ikatan Keluarga Kristen Tonasa (IKRIS) dan Daniel Baan, penasehat Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Pangkep, IKAT-Pangkep. Pertemuan berlangsung akrab dalam suasana kekeluargaan.

Tempat pertemuan : Kantor PGIW Sulselbara Jl. Racing Centre Makassar. Turut hadir John Perdi Lande, Sabtu.(17/8/19).

Ketua PGI Wilayah Sulselbara Pdt Adrie Massie, STh, menyambut baik kedatangan GM of Human Capital and General. Abd Rachman Noer
yang menyampaikan niatya untuk maju sebagai calon walikota Makassar tahun depan.

“Adrie Massie pun sangat berTerima kasih atas kedatangan Rachmat ke tempat kami,” katanya.

Kepada Ketua PGIW Sulselbara, pada Pertemuan ini, Rahman Noer mengatakan maksud kedatangan saya hari ini sebagai bentuk Sipakatau, budaya penghormatan orang Bugis Makassar sehubungan dengan rencana maju sebagai calon walikota Makassar.

Kedatangan saya untuk memperkenalkan diri kepada Ummat Kristiani Makassar sebagai balon walikota Makassar.

Kepada Pdt. Adrie, saya katakan merasa dekat dengan Ummat kristiani karena sejak masih dibangku SD sampai kuliah sudah bergaul bahkan punya sahabat dari berbagai suku dan agama.

Tetangga saya banyak Kristen karena dekat dengan perkampungan Toraja. Berada ditengah tengah Ummat Kristiani, rasanya sedang berada ditengah keluarga sendiri. Tutur And Rahman

Selanjutnya Pdt. Adrie Massie, S.Th menyampaikan harapannya agar kelak jika terpilih sebagai walikota agar bisa menunjukkan sikap humble, sederhana, jujur dan adil.

Adrie Massie memberikan contoh keteladanan seorong pemimpin kita Liat Pak jokowi itu salah satu contoh pemimpin yang baik diteladani.

Adrie menjelaskan pentingnya menjaga toleransi kerukunan antar Ummat beragama di Makassar khususnya di kalangan akar rumput.

Dulu kita bisa menikmati kerukunan hidup beragama, hidup tenang saling menghargai satu sama lain. Hal seperti itu harusnya terus dipelihara. Jangan mau terpecah2 oleh kepentingan politik yang sifatnya jangka pendek.

Selain itu
Adrie juga menyoroti dan prihatin makin maraknya penggunaan narkoba dikalangan anak muda yg justru akan merusak moral anak2 bangsa. Kita mesti menjaga anak2 kita dari godaan penggunaan narkoba karena itu membahayakan masa depan negeri ini. Harapan Adrie kepada Abd Rahman. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments