oleh

Komedian Nunung dan Suami Direhabilitasi Medis dan Sosial

Jakarta, Faktapers.id – Komedian Nunung Srimulat dan suaminya Juli Jan Sambiran diasesment oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Setelah hasil assesement  rehabilitasi diterima penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, akhirnya diumumkan pada Rabu (7/8/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan dari surat hasil assesment itu menyatakan bahwa Nunung dan suaminya July Jan Sambira  direkomendasikan untuk direhabilitasi secara medis dan direhabilitasi secara sosial, akibat ketergantungannya atas narkotika jenis sabu.

“Intinya hasil assesment itu adalah bahwa tersangka NN dan JJ karena penyalahgunaan narkotika perlu direhabilitasi secara medis dan rehabilitasi sosial sesuai ketentuan yang berlaku di UU Narkotika dengan tidak mengabaikan proses hukum,” kata Argo di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Rabu (7/8/2019).

Meski begitu, kata Argo hasil assesment ini tidak mempengaruhi proses hukum terhadap Nunung dan suami yang sedang berjalan.

“Dimana berkas perkara mereka sudah di limpahkan penyidik ke Kejati DKI. Dan kita masih menunggu hasil pemeriksaan kejaksaan apakah berkas sudah dinyatakan lengkap atau belum,” kata Argo.

Sementara itu Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menyebutkan assesment terhadap Nunung dan suaminya ini dilakukan oleh tim assesment BNNP DKI terpadu pada 24 Juli 2019 lalu.

“Tim aasesment terpadu ini terdiri dari tim medis kedokteran BNNP dan tim hukum dari Polri dan Kejaksaan,” kata Calvijn.

Menurutnya hasil assesment ini berbentuk rekomendasi yang akan dimasukkan pihaknya dalam berkas perkara keduanya.

“Hasil assesment merekomendasikan tersangka NN dan JJ untuk dilakukan rehabilitasi medis dan sosial di lembaga pemasyarakatab sampai dengan selesai, tanpa mengabajkan proses hukum yang berjalan,” kata Calvijn.

Artinya sebut, Calvijn proses hukum yang dibangun penyidik masih berjalan dan beras sudah diserahkan ke kejaksaan.

Sebelumnya AKBP Calvijn mengatakan pihaknya berhasil membekuk satu dari tiga buronan jaringan pengedar sabu ke komedian Nunung Srimulat.

Satu pelaku yang dibekuk adalah Sandiansyah (36) alias Kumis alias K. Ia dibekuk di Jalan KH. Agus Salim Nomor 27, Sumbergedong, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2019) lalu.  Fp03

Komentar

News Feed