Rabu, April 14, 2021
BerandaSosialKorban Kebakaran Kampung Bulak Minta Bantuan Bangun Rumah Kembali

Korban Kebakaran Kampung Bulak Minta Bantuan Bangun Rumah Kembali

Jakarta, faktapers.id – Pasca kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Kampung Bulak RT 10/01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, kini para korban mengungsi di lahan kosong yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari pantauan di lokasi, tak hanya bantuan logistik dari Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, namun masyarakat sekitar juga tampak terlihat berdatangan memberikan bantuan pakaian layak pakai untuk para korban kebakaran.

Sopyah (30), salah seorang warga korban kebakaran berharap kepada Pemkot Jakarta Barat agar dapat membantu dalam kepengurusan surat-surat maupun rumah mereka yang hangus dilalap sijago merah agar dapat dibangun kembali.

“Kita berharap adanya bantuan dari Pemerintah setempat soal kepengurusan surat-surat, dari mulai ijasah, KK, KTP, buku nikah dan peralatan sekolah anak-anak maupun bisa kembali membangun rumah kami,” kata Sopyah, Kamis (29/8/2019).

Sementara itu, Lurah Semanan, Kalideres, Bayu Paďayen Gantha, mengatakan, untuk saat ini Pemkot Jakarta Barat melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Barat telah memberikan bantuan berupa logistik dan mendirikan tenda-tenda di lahan kosong untuk tempat pengungsian korban kebakaran.

“Sudin Sosial Jakarta Barat sudah memberikan bantuan berupa logistik, seperti makanan siap saji, mie instan serta pakaian layak pakai,” kata Lurah Semanan.

Lurah menjelaskan, persoalan kepengurusan surat-surat yang ludes terbakar, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan instansi terkait, termasuk Dukcapil Kelurahan maupun Kecamatan Kalideres.

“Jumlah korban kebakaran sebanyak 113 KK dan 343 jiwa. Kalau untuk bantuan agar rumah mereka kembali dibangun, maka kita kordinasi dulu dengan pemilik lahan, karena warga yang tinggal di lokasi itu kebanyakan mereka mengontrak,” ucap Lurah.

Sebelumnya diberitakan, ratusan rumah petak semi permanen di Kampung Bulak RT 10/01 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, ludes terbakar. man/fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments