Kamis, April 15, 2021
BerandaKRI Banda Aceh 593 Terima Kunjungan Danlantamal X, Danrem 172/PWY Beserta Perwira...
Array

KRI Banda Aceh 593 Terima Kunjungan Danlantamal X, Danrem 172/PWY Beserta Perwira Staf Jelang Lepas Tali Sauh

Jakarta, faktapers.id – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh 593 mendukung 2 Batalion TNI AD yang purna tugas Pamtas RI-PNG sektor utara. Dan setelah Upacara Pemberangkatan kedua Batalyon tersebut, yakni Batalion Infanteri 328/Dirgahayu dan 725/Woroagi serta menjelang KRI tolak dari Dermaga Satrol Lantamal X, Jayapura, Komandan KRI menerima kunjungan Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti, Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar, yang didampingi Komandan beserta Perwira Staf Lantamal X/Jayapura. Jumat (20/8).

Ke dua pejabat beserta Istri dan rombongan diterima langsung oleh Komandan KRI Banda Aceh 593, Letkol Laut (P) Ali Setiandy. M.M., M.Tr (Han) di lounge room perwira. Adapun jamuan khusus pada siang hari tersebut adalah makanan khas KRI yaitu “Mie rebus ala KRI Banda Aceh”, buatan juru masak kapal kebanggaan Kolinlamil tersebut.

Setelah bertukar pengalaman dan menikmati jamuan khas, kedua Komandan meninjau beberapa ruangan kapal mulai anjungan hingga tempat istirahat para prajurit dan geladak helly yang dimanfaatkan oleh prajurit untuk pembinaan fisik selama lintas laut.

Setelah puas dan bangga mengunjungi KRI yang besar, gagah dan lengkap fasilitasnya, kedua pejabat beserta istri dan perwira staf turun dari kapal, selanjutnya merploug di dermaga. Selanjutnya KRI Banda Aceh 593 lepas dari Dermaga Jayapura menuju Jakarta dengan transit di Biak dan Kendari. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments