Rabu, April 14, 2021
BerandaKurangi Dampak Polusi Udara, Puluhan Pohon Ditanam di Kantor Walikota Jakut
Array

Kurangi Dampak Polusi Udara, Puluhan Pohon Ditanam di Kantor Walikota Jakut

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 20 pohon ditanam di Halaman Plaza Timur Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (21/8). Penanaman pohon ini sebagai upaya dalam pengurangan dampak polusi udara di DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan, ada dua jenis pohon yang ditanam dalam kesempatan kali ini, yakni lima pohon tabebuya pink dan 15 pohon leda. Kedua jenis pohon ini dinilai memiliki fungsi tinggi dalam membantu pengurangan polusi udara.

“Hari ini kita tanam 20 pohon jenis tabebuya dan Leda. Kegiatan ini dalam rangka mengatasi pencemaran udara,” kata Syamsuddin saat ditemui di Halaman Plaza Timur Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (21/8).

Dia menekankan, penanaman pohon seperti ini harus dicontohkan jajarannya di sejumlah kantor pemerintahan. Termasuk di seluruh sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Saya berharap ada kolaborasi dari seluruh jajaran termasuk sekolah dengan Suku Dinas Kehutanan untuk menanam pohon. Sehingga dapat meminimalisir polusi udara saat ini,” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara Putut Widya Martata menerangkan, penanaman pohon ini hanya sebagai langkah awal dalam program penghijauan di Jakarta Utara. Ribuan pohon berbagai jenis akan ditanam termasuk di sejumlah jalan protokol seperti di Jalan Yos Sudarso dan Jalan RE Martadinata.

Perawatan pun akan intens dilakukan petugas mulai dari pemupukan hingga penyiraman. Hal tersebut mencegah kerusakan pohon di musim kemarau saat ini.

“Nanti kita juga akan menanam bugenvil di berbagai lokasi. Kami harap warga turut menanam pohon di pekarangan rumah meski dengan pot. Serta merawat pohon yang sudah tumbuh,” tutupnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments