oleh

Listrik Padam, BPBD Kabupaten Tangerang Ngaku Kewalahan

Kab Tangerang, faktapres.id – Pamadaman listrik yang terjadi di beberapa daerah sejak Minggu, (4/8/2019) membuat sejumlah warga kahususya wilayah Kabupaten Tangerang kesulitan mendapatkan air bersih.

Kosrudin, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengaku, banyak mendapatkan permintaan bantuan air besih dari masyarakat.

“Permintaan yang kami terima banyak sekali. Tapi kami terkendala listrik juga,” ujarnya saat dihubungi faktapres.id. Senin, (5/8/2019).

Kosrudin menjelaskan, pihaknya juga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih lantaran listrik di kantor BPBD Kabupaten Tangerang mati.

“Kantir kami juga mati listrik, sedangkan kami nyedot airnya itubkan pake satelit dan membutuhkan listrik. Jadi gimana kami bisa membantu warga kalau di kantir kami pun listriknya mati,” katanya.

Ia berharap, pihak PLN bisa mengutamakan pasokan listik ke kantor-kantor BPBD agar pihaknya dapat memenuhi permintaan bantuan air bersih dari Listrik Padam, PLN Janji Berikan Kompensasi ke Pelanggan.

“Utamakanlah kantor-kantor BPBD biar bisa bantu warga. Kasian warga kesusahan gak punya air. Apa lagi warga yang punya anak kecil,” harapnya. Linda

Komentar

News Feed