Senin, April 12, 2021
BerandaListrik PLN Melak Padam Sejak Dinihari Tadi, Azis Asyari : Kerusakan Peralatan...
Array

Listrik PLN Melak Padam Sejak Dinihari Tadi, Azis Asyari : Kerusakan Peralatan Jaringan dan Pembangkit

Kutai Barat, faktapers.id – Delapan kecamatan yang selama ini teraliri lstrik PT.PLN Rayon Melak, Kutai Barat (Kubar), Kaltim, sejak Rabu (28/8/19) malam tadi sekitar pukul 23.30 Wita, terjadi padam total. Termasuk Ibukota Sendawar hingga Kamis (29/8/19) pagi, listrik PLN Melak belum juga menyala.

Informasi yang dihimpun Harian Fakta Pers dan faktapers.id , bahwa listrik PLN Melak padam total sejak semalam disebabkan oleh terbakarnya Trafo PLN ditiang listrik tepatnya di kawasan SMAN 1 Sendawar di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

“Iya informasinya ada kebakaran baru ledakan trafo di tiang listrik PLN.Itu didepan SMAN 1 Sendawar di Melak,” jelas Lilis Sari (21), salah seorang warga Kelurahan Melak Ilir.

Begitu pula disampaikan warga Melak lainnya, Johansyah (53). Menurutnya listrik PLN di Melak padam total.

“Lampu mati total, informasi ada terbakar trafo ditiang listrik. Tadi saya langsung pantau didepan SMAN 1 Melak. Benar terbakar trafo diatas tiang listrik,” ungkapnya.

Warga Kecamatan Barong Tongkok, Sarjodi (44) mengakui dikawasan Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, listrik PLN masih menyala sejak malam tadi,

“Ditempat saya Simpang Raya, listrik PLN masih menyala. Mungkin ikut jalur jaringan Kecamatan Sekolaq Darat,” tulisnya dalam pesan WhatsApp (WA) kepada Harian ini.

Dikonfirmasi terpisah, Manager PT.PLN Rayon Melak, Azis Asyari, membenarkan terjadi padamnya listrik disejumlah titik dalam Kota Sendawar. Dia menyebut bukan kerusakan trafo.

“Padam listrik PLN Melak terjadi sejak dinihari tadi pak. Kerusakan pada peralatan jaringan dan pembangkit, ada sebagian kerusakan. Sekarang dalam proses perbaikan. Kami upayakan untuk bisa segera beroperasi dan menyala full seperti semula,” katanya diujung telepon kepada Harian ini.

“Kepada masyarakat pelanggan kami mohon bersabar, masih kami upayakan perbaikan segera. Yang menyala di kawasan SMAN 1 Melak malam tadi adalah kabel jaringan,” imbuhnhya. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments