Minggu, April 11, 2021
BerandaLKB Boyong Komedian Papan Atas ke Meruya
Array

LKB Boyong Komedian Papan Atas ke Meruya

Jakarta, Faktapers.id – Kegembiraan memperingati kemerdekaan adalah hak setiap warga negara Indonesia, termasuk warga Jakarta, terlebih orang Betawi. Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) berusaha mewujudkan itu dengan menggelar hajatan bertema “Semarak 2019, Dirgahayu Republik Indonesia”.

Didukung oleh Fakta Pers Group (FaktaPers.id, Harian Fakta Pers, Faktapers Channel) menyelenggarakan acara meriah bertaburan artis komedian ibukota, bakal digelar di Pasar Rawa Jabon, Meruya Utara, Jakarta Barat, pada Sabtu 24 Agustus 2019, mulai pukul 19.00 WIB.

Komedian papan atas dan ternama ibukota yang dijadwalkan tampil, di antaranya Azis Gagap, Opie Kumis, dan Bolot. Siap-siap juga dihibur oleh persembahan Lenong Jali Putra pimpinan Burhan. Acara didukung juga oleh sederetan komedian ibukota lainya yang siap mengocok perut pengunjung membuat kita tertawa terpingkal membuat sehat.

“Semarak 2019 digelar untuk menunjukkan komitmen LKB dalam menghibur masyarakat, sehubungan Hari Kemerdekaan,” sebut Ketua Umum LKB, H. Beky Mardani kepada Faktapers.id dan Harian Fakta Pers, Jumat (23/8/2019) di Pasar Ambon, disela kesibukan mengatur persiapan acara.

Ia pun memperkirakan pengunjung bakal tumplek blek. “Sebab bukan hanya mereka yang tinggal di tengah kota, masyarakat di pinggir Jakarta pun haus akan hiburan,” pungkas Beky Mardani.

Pimpinan Umum Fakta Pres Group bersama komedian Madun Oseng yang akan turut hadir acara Lenong, tanggal 24 Austus nanti

Tempat yang sama, hal senada di sampaikan oleh Umar Abdul Aziz selaku Pimpinan umum Harian Fakta Pers dan Fakta pres id mengatakan bahwa ini momentum yang sangat baik untuk memperkenalkan Budaya Betawi kepada masyarakat millenial, yakni anak muda yang selama ini belum pernah melihat pertunjukan Lenong. Kenapa ? Karena sekarang ini lebih banyak acara- acara band dangdut yang mereka lihat. Akan tetapi jarang sekali Lenong Betawi di acara- acara Hari Besar di adakan.

“Nah ini moment yang tepat untuk kita memperkenalkannya kepada mereka,” ujar Umar, yang juga Advokat.

“Insya allah nantiya sebelum acara, akan di suguhkan penampilan tari Betawi yang memang ini ada di wilayah

RW 05/10. Mereka ini mayoritas siswa SD,SMP yang berlatih di RPTRA Meruya Utara setiap jumat sore ,” tutur pria yang mulai terjun ke bisnis Kuliner ini.

“Kami bersama LKB DKI berharap masyarakat dapat hadir, dan bagi bapak -bapak dan ibu – ibu generasi 70an, inlah momen yang tepat untuk menghadiri acara seperti ini. Karena kami mengundang juga beberapa pejabat, salah satuanya Sekda DKI,” ungkap Tokoh Pemuda yang peduli dengan  kebijakan publik dan lingkungan. Fp03

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments