Kamis, April 15, 2021
BerandaBaliMau Naik Pangkat, Anggota Polres Badung Harus Lulus Bela Diri

Mau Naik Pangkat, Anggota Polres Badung Harus Lulus Bela Diri

Bali, faktapers.id
Puluhan anggota Polres Badung pagi ini mulai pukul 09.00 wita melakukan tes Bela Diri Polri dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 Januari 2020.

Kegiatan yang dipimpin Paurminpers Bagsumda Polres Badung Iptu I Made Gede Segara Yasa, SH beserta 5 orang personilnya berjalan tertib dan lancar.

Tampak serius personil yang mengikuti tes tersebut yakni Pama Ke Pamen 2 orang dan Pama 16 orang serta Bintara 67 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga Mengwi, jalan Danau Batur No 73 Mengwi, Badung, Bali. Senin, (26/8).

Iptu Segara Yasa mengatakan, tes Bela Diri Polri ini, merupakan salah satu persyaratan usulan kenaikan pangkat yang harus dilaksanakan oleh setiap personil yang akan naik pangkat.

Para anggota dalam tes tersebut dites mulai dari melumpuhkan lawan, bawa tahanan serta banyak lagi yang lainnya yang harus di kuasai oleh anggota.”Bagi anggota yang nanti tidak memenuhi standarisasi nilai akan dilakukan tes ulang” ujarnya.

Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, SE membenarkan, kalau ingin naik pangkat harus mengikuti seluruh tes, baik tes kesamaptaan hingga Bela Diri Polri.

“Bagi anggota yang belum lulus ataupun tidak memenuhi persyaratan akan dilakukan pengulangan tes, bahkan ditunda kenaikan pangkatnya,” kata Agus saat di konfirmasi Humas Polres Badung. Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments