oleh

Merah Putih Raksasa Terbentang di Taman Nasional Babul Kab Maros

Maros, faktapers.id – Sejumlah kelompok Pencinta Alam Bersatu Merayakan pelaksanakan upacara HUT RI yang ke-74 sekaligus Membentang Bendera Raksasa si Situs Biseang Labboro BISLAB Area Taman Nasional Babul Dusun pattunuang kecamatan Simbang kabupaten Maros, Sabtu (17/8/19).

Antusias Komunitas pencinta Alam Mengambil bagian pada perayaan Hut RI yang ke-74 mencerminkan semangat Bangsa pada nilai nilai Nasionalisme.

OPA SAKADA selaku pemekarsa pada kegiatan pengibaran Sang saka merah putih sudah yang kedua kalinya. sebelumnya Diprakasrsai OPA OGAN Selama Tujuh kali menggelar membentang Bendera Raksasa perayaan 17 san pada Tahun 2009 Sampai 2016
Pengibaran perdana pada puncak Bulu saraung, Tahun 2010, Hingga 2015. Selanjutnya madinra. pengalihan pada Amanah pengibaran selanjutnya 2016 Terhadap OPA SAKADA.

OPA SAKADA Mengibarkan Perdananya di Air terjung Pung bunga desa Bonto Manurung tompo Bulu kecamatan Tompo bulu Kabupaten Maros, kemudian Pelaksanaan kedua Bagi OPA SAKADA Di BISLAB taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Di dusun pattunuang Desa samanggi Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Ketua pelaksana pengibaran Bendera Raksasa ke- ke lX Agus Harianto, Menjelaskan, kegiatan ini Digelar Atas panggilan jiwa sebagai wujud Nasionalisme,

Pelaksanaan kali ini kami sengaja memilih lokasi Dibislab, selain memperkenalkan Bislab sebagai Destinasi objek wisata yang berada di Kabupaten Maros yang Akan menuju Distilasi wisata berskala internasional.

Bislab Adalah gugusan Batu yang menyerupai Bentuk perahu terletak dalam lembah yang memiliki sejarah Mitos. Oleh karena itu kami Membetan bendera raksasa menyelimuti bendera Situs BISLAB sebagai wujud perjuangan Agar Seluruh pihak manapun tidak Bisa mengekploritasi Kawasan BISLAB dan sekitarnya.

Agus juga mengatakan dari Rangkaian kegiatan ini, Ada edukasi tentang pengendalian sampah plastik (ecobrick)
Yang di Bawakan oleh pihak Taman Nasional. Pemutaran film Dokumenter objek Wisata disekitar Maros. Dan beberapa Games,

kegiatan ini turut Dihadiri beberapa komunitas, selain dari komunitas pencinta Alam, adapun komunitas Honda Antik Motor, HAM , Rhawa Shirink Community, komunitas literasi, dan juga komunitas Orange bike Maros. anchank

Komentar

News Feed