Minggu, April 11, 2021
BerandaBaliMerajut Kasih dalam Keberagaman dan Kebersamaan

Merajut Kasih dalam Keberagaman dan Kebersamaan

Bali, faktapers.id – Dalam rangka HUT Polwan ke-71, Polwan Polres Bangli gandeng siswa SMA olah raga Bersama di Mapolsek Susut, Selasa (27/8).

Olah raga Bersama ini mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” hadi dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Bangli Kompol Ni Ketut Seni Paniantini, SH.,MH., didampingi Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, SH, Kapolsek Susut AKP I Made Ariawan P, SH Guru pendamping siswa asal Papua SMK N 1 Bangli I Nyoman Susila, S.Pd., Guru Pendamping siswa SMK N 2 Bangli I Komang Adi Kusuma, Kepala sekolah SMA N 1 Bangli I Wayan Suarya, S pd, M. Pd, Guru pendamping siswa SMA N 1 Susut I Putu Wedanayasa, Para siswa asal Papua, Para siswa SMAN 1 Susut.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kabag Sumda Polres Bangli yang menyampaikan olah raga Bersama ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari jadi Polisi Wanit yang ke-71 melalui kegiatan ini dirinya berharap dapat mempererat tali persaudaraan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menunjukan bahwa tidak ada yang dapat memeceh persatuan, walaupun beda suku dan agama kita merupakan saudara,” ujar Kabag Sumda.

Setelah sambutan Kabag Sumda dilanjutkan dengan arahan Kapolsek Susut yang intinya mengajak para siswa untuk berbaur dan saling menghormati antar sesama sehingga terbentuk rasa saling memiliki satu sama lain walaupun berbeda suku, ras dan agama, melalui kegiatan olah raga ini rasa persaudaraan dapat semakin kental sehingga rasa persatuan dan kesatuan dapat terjaga.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., dirinya mengatakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Polwan ke-71 ini, para srikandi Polres Bangli menggandeng generasi millenial Baik siswa SMA yang berasal dari Bali maupun Siswa asal Papua untuk olah raga Bersama.

“Dengan kegiatan ini kami berharap dapat memperkokoh rasa persaudaraan pada generasi muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolres. Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments