Sabtu, April 17, 2021
BerandaMewujudkan SDM Polri yang PROMOTER dan Unggul Menyongsong  Indonesia Maju
Array

Mewujudkan SDM Polri yang PROMOTER dan Unggul Menyongsong  Indonesia Maju

Jakarta,  faktapers.id  –  Albert Soekanta Ketua Umum Relawan Padamu Negeri menghadiri acara yang diadakan oleh Mabes Polri dengan Thema   “Mewujudkan SDM Polri yang Promoter dan Unggul Menyongsong  Indonesia Maju” di Ballroom Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019) siang.

Relawan Padamu Negeri berdiri sejak 2014 dan turut serta berpartisipasi dalam Pilpres 2014 pasangan Jokowi – JK, dan Pilpres 2019 pasangan Jokowi Ma’aruf amin.  Dimana Relawan Padamu Negeri ini terdaftar resmi di KSP di No 111 dan di TKN  dengan No. 236.

Dimana Relawan Padamu Negeri ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dan selalu berjuang untuk kepentingan rakyat dan NKRI.

Albert Soekanta yang juga ketua Presidium Kesatuan Buruh Marhaenis ini menyambut baik adanya acara ini. “Kita berharap beberapa hal untuk Polri kedepannya, yaitu: 1.SDM Polri hendaknya dapat bertindak profesional, Pancasilais,berjiwa Nasionalis dan Patriot sejati; 2.Kita berharap setiap permasalahan yang dihadapi rakyat dapat segera ditangani tuntas dengan prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan  3. Menyarankan dan mengusulkan hendaknya Mabes Polri,Polda dan Polres se Indonesia memiliki Pusat pengaduan berupa no Hp, wa, email dan lainnyal. Intinya adalah Percepatan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ungkap Albert Soekanta,  Ketua Umum Relawan Padamu Negeri di lokasi acara.  “Kita Pancasila, Kita Indonesia,” imbuhnya.

Dalam acara ini mendatangkan narasumber Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M (Asisten SDM Kapolri),  Irjen Pol. (Purn) Drs. Bekto Suprapto MSi (Kompolnas Polri), Prof.DR. Muhammad Nur Sadik MPM (Guru Besar Universitas Hasanuddin & Wakil Rektor Universitas Tanri Abeng), Yanuar Nugroho (Deputi II Kepala Staf Kepresidenan RI). Dan dipandu oleh Moderator Fristian Griec

Acara dibuka oleh Brigjend Dedy Prasetyo  dari Karopenmas menyebutkan peranan Polri sangat besar bagi perkembangan bangsa. Polri dan aparat terkait siap bekerjasama meningkatkan SDM dalam penanganan Hukum yang berkeadilan. “Mendidik generasi milenial saat ini harus memiliki SDM Unggul dan siap bersaing di kancah global,” katanya.

Sedangkan Brigjend Pol Drs Eky Hari Festyanto.MM  mengatakan Polri berusaha memuaskan keinginan masyarakat menyampaikan di era digitalisasi ini tantangan kita makin besar kedepannya. Untuk itu polri menyiapkan SDM Unggul, yaitu dengan cara :

1.Meningkatkan jumlah personil Polri (kuantitas)  Rekrutmen Polri diadakan:  A.Secara online . Yaitu  Rekrutmen secara online ini adalah rekrutmen yang terbaik dan tanpa KKN; B.Rekrutmen langsung ke sekolah-sekolah terhadap siswa yang unggul/pintar , kerjasama dengan Kepala Daerah se Indonesia;  2.Pengembangan Kapasitas Kualitas SDM Polri, dilakukan Pendidikan dan Pelatihan serta uji Kompetensi (Sertifikasi);  dan 3.Mengembangkan Talenta Polri dengan cara identifikasi,Pengembangan dan Pembinaan (Assesment/Talent Pool), yang disebut adalah Kaderisasi Pimpinan Polri.

Prof.DR.Muhammad Nur Sadik MPM Guru Besar Universitas Hasanuddin dan wWkil Rektor Universitas Tantri Abeng mengatakan bagaimana Polri menciptakan smart system, dengan cara: 1.Meningkatkan Kualitas dan kuantitas Polri lewat Pendidikan;  2.Siap memakai dan memasuki era Digital; 3.Jaringan Polri perlu diperkuat.  Polri perlu bekerjasama dengan masyarakat setempat serta  4. Meningkatkan Pelayanan yang baik bagi masyarakat. Maka Jayalah Polri sebagai anak kandung Rakyat. Fp03

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments