oleh

Nobar di Cafe Komandan Berakhir Ricuh Tanpa Korban Jiwa

Jakarta, faktapers.id – Nonton bareng (nobar) di Cafe Komandan, di kawasan Teber, Jakarta Selatan, Selasa (6/8), berakhir ricuh. Aparat kepolisian dari Polres Metro Jakata Selatan dibantu Satpol PP Jaksel berhasil mengamankan tempat kejadian agar kericuhan tidak semakin meluas.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengakui bahwa tidak ada korban jiwa saat kericuhan nobar laga final Piala Indonesia antara Persija Vs PSM Makassar.

“Udah clear kok, udah aman. Cuma gesekan omongan-omongan mulut, tidak ada korban jiwa,” kata Andi Sinjaya Ghalib. Andi mengakui bahwa tidak ada yang diamankan atas kejadian itu.

Kericuhan itu diduga dilakukan oleh sekelompok oknum simpatisan salah satu kesebelasan yang kalah pada lagi final itu. Sekelompok oknum itupun diduga melempari batu dan kembang api ke lokasi nobar.

Kerusuhan tersebut diduga buntut laga Persija vs PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan. PSM berhasil menggenggam gelar Kratingdaeng Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija 2-0.

Laga final leg kedua ini mestinya digelar pekan lalu. Namun PSSI menunda setelah pemain Persija diserang oknum suporter PSM Makassar.

Usai aparat berhasil mengamankan tempat kejadian, warga maupun tamu yang masih berkumpul di lokasi kejadianpun dipersilahkan membubarkan diri. fp01/uaa

Komentar

News Feed