Rabu, April 14, 2021
BerandaNuansa Merah Putih Warnai Kegiatan HBKB Jakarta Utara
Array

Nuansa Merah Putih Warnai Kegiatan HBKB Jakarta Utara

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menetapkan sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok sebagai lokasi utama pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang rutin diselenggarakan setiap bulannya. Ribuan masyarakat Jakarta Utara memanfaatkan badan Jalan Danau Sunter Selatan yang ditutup sementara selama HBKB mulai Pukul 06.00 sampai Pukul 11.00 WIB untuk berolahraga.

Selain berolahraga, masyarakat bisa menikmati suasana kawasan Danau Sunter di pagi hari.

“Ada kemajuan dengan diadakannya kegiatan HBKB. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi menekan polusi udara dengan cara bersama-sama merawat kota ini agar tidak tercemar polusi,” ungkap Syamsuddin Lologau, Wali Kota Jakarta Utara didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di area Jalan Danau Selatan, Minggu (25/8).

Ia melihat antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan HBKB sangat luar biasa.

“Mereka datang kesini tidak membawa kendaraan bermotor melainkan berjalan kaki serta menggunakan sepeda sehingga tidak menimbulkan polusi udara. Itu salah satu bentuk kepedulian masyarakat Jakarta Utara terhadap upaya menekan polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor,” terangnya.

Berbagai hiburan musik, tarian, pencak silat, stand bazar, hadiah doorprize, atraksi flying fox dan stand edukasi mengenai program unggulan dari sejumlah SKPD semakin meramaikan pelaksanaan HBKB di setiap bulannya.

“Kegiatan HBKB kali ini suasananya merah putih sekaligus memperingati HUT RI ke-74. Semangat kemerdekaan RI harus selalu menggelora dan bisa diwujudkan dengan ikut menjaga dan merawat kota Jakarta Utara agar tetap bersih, sehat, aman dan kondusif,” tuturnya usai menyerahkan hadiah sepeda kepada pemenang doorprize. tjl

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments