Headline

Paguyuban Karangasem Gelar Anniversary Ke-7 di Buperta Cibubur Jakarta

×

Paguyuban Karangasem Gelar Anniversary Ke-7 di Buperta Cibubur Jakarta

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Memiliki visi dan misi sebagai organisasi sosial untuk dapat mewujudkan peningkatan pembangunan SDM dan kegiatan sosial keagamaan dengan target sasaran baik dalam internal anggota PAKAR maupun masyarakat di Kabupaten Karangasem Bali. Merupakan salah satu wujud membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Paguyuban Karangasem se-Jakarta, Banten, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (PAKAR JABABODETABEK -red ) gelar anniversary ke-7 bertempat di buperta cibubur jakarta pada hari minggu, 11 Agustus 2019 yang dihadiri oleh 520 anggota, ujar Ketua Umum PAKAR Laksamana Pertama TNI Dr. Drs. I Wayan Warka, M.M kepada awak media selasa, 13/08/19 di Jakarta.

Wayan Warka juga menuturkan bahwasanya Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos, M.AP dan Sulinggih Ratu Peranda Panji Gede Sogata juga turut hadir, adapun Acara perayaan tersebut merupakan Rasa Syukur/Angayu bagia terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Perayaan Hut Pakar ini dpt dijadikan sbg momentum untuk mempererat dan meningkatkan tali persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan serta berkontribusi untuk membangun Bangsa dan Negara, karena bertepatan dengan Perayaan Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, masih dalam suasana Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan serta bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Adapun saat ini PAKAR telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan dan Keagamaan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta anak-anak sekolah yang berprestasi di Kabupaten Karangasem, melalui YAYASAN PURWA KERTHI AGUNG, PAKAR juga telah melakukan upaya penggalangan dana baik dari internal anggota PAKAR, maupun dari Kegiatan-kegiatan lainnya yg besifat resmi/sah tanpa mengikat, tutur Wayan.

Senada dengan pergerakan PAKAR maka HUT kali ini mengangkat tema “ Dengan Semangat HUT ke-7 PAKAR dan Menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaaan RI Tahun 2019, Semeton Paguyuban Karangasem Jababodetabek bertekad untuk memantapkan Soliditas dan Kekompakan guna memperkokoh kebersamaan dan Kesatuan Bangsa”.

Hal tersebut merupakan langkah besar PAKAR untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan khususnya internal Anggota PAKAR yang saling asah asih asuh dan mendukung pembangunan Kabupaten Karangasem untuk mewujudkan Karangasem yang Cerdas, Bersih dan Bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana dan memperkuat serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara tersebut juga diramaikan dengan beberapa rangkaian acara, dimulai acara senam sehat dan jalan santai, penanaman pohon oleh Ibu Bupati, Ketua Umum PAKAR Laksamana Pertama TNI Dr. Drs. I Wayan Warka, M.M dan Penasehat PAKAR untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dengan disaksikan oleh seluruh warga PAKAR, Pemotongan tumpeng oleh Bupati Karangasem yang diserahkan ke anak PAKAR berprestasi, serta dimeriahkan dengan lomba anak-anak dan Game Online dan tari-tarian yang merupakan persembahan kreasi dari Muda-mudi PAKAR GIRI LESTARI dan tarian Genjek dari semeton Korwil Serang.

Dalam perayaan kali ini PAKAR juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada Anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu.
Dengan perayaan HUT ke-7 PAKAR, berharap kedepan HUT tetap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh seluruh Warga Karangasem Perantauan yg ada di Jababodetabek, dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung perayaan ulang tahun ini, pungkas Ketua Umum PAKAR Laksamana Pertama TNI Dr. Drs. I Wayan Warka, M.M.
Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *