Headline

Pangdam IX/Udayana Buka Acara Bakti Merah Putih Genta NKRI dan Serbuan Teritorial Kodam

×

Pangdam IX/Udayana Buka Acara Bakti Merah Putih Genta NKRI dan Serbuan Teritorial Kodam

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Bakti Merah Putih merupakan kerjasama antara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta bersama Gerakan Nusantara Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (Genta NKRI) dan didukung beberapa gabungan paguyuban, perkumpulan-perkumpulan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengawali sambutannya pada pembukaan acara Bhakti Merah Putih Genta NKRI yang dipadukan dengan Serbuan Teritorial Kodam IX/Udayana, pada Jumat (16/8) di Pura Segara Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Bakti Merah Putih merupakan salah satu kegiatan dari wujud rasa kemanusiaan antar sesama, dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan, mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. Dimana pada kegiatan ini diserahkan tali asih berupa Sembako kepada masyarakat, donor darah, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada petugas kebersihan dan pertamanan serta veteran/warakawuri Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan. “ Saya selaku Pangdam sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Bakti Merah Putih ini”, tambah Pangdam IX/Udayana

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPM Kuta A.A Gede Agung yang intinya menyampaikan, kegiatan yang melibatkan Genta NKRI dan Kodam IX/Udayana dengan melaksanakan donor darah, pembagian Sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, dan menampilkan kirab Bendera Merah Putih semoga berjalan dengan baik, dan kami berharap agar dengan acara ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh untuk membagun bangsa dan negara ini.

Selanjutnya Ketua Genta NKRI, Saudara Jonathan Soeharto mengajak semua untuk cinta terhadap negara, bersatu dan setia kepada Pacasila dan konstitusi negara.Oleh sebab itu kita sebagai bagian dari rakyat NKRI harus cinta dan bertekad hidup damai serta besatu padu membagun keberadaban bangsa dan negara yang kita banggakan.

Acara Bhakti Merah Putih Genta NKRI yang dipadukan dengan Serbuan Teritorial Kodam IX/Udayana dengan tema “Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD dengan Segenap Komponen Bangsa” yang dihadiri sekitar 1850 orang tersebut, juga diisi dengan acara pementasan Tarian/Fragmen Perjuangan I Gusti Ngurah Rai dan penyerahan simbol NKRI oleh Pangdam IX/Udayana kepada Ketua Genta NKRI berupa Lambang Negara Garuda Pancasila. Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *