oleh

Parosil Lantik LHP Kecamatan Belalau

Lampung Barat, faktapers.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati D Mad Hasnurin melantik Lembaga Himpunan Pemekonan (LHP) Kecamatan Belalau, Jumat (2/8/19). Kegiatan ini sekaligus penyerahan baju paskibraka kecamatan.

“LHP merupakan bagian dari pemerintah pekon untuk memajukan pekon tersebut, sehingga diharapkan LHP dapat memberikan pengawasan dalam pembangunan pekon masing-masing. Selain itu tugas utama LHP menyusun peraturan pekon bersama peratin, menyalurkan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan kebijakan yang menjadi kesepakatan tiap pekon,” kata Parosil.

Dikatakannya, Lambar sedang dalam upaya mempercepat pembangunan pekon harapannya LHP dapat mendukung program pemerintah daerah dan pekon sehingga dapat memberikan sumbangsih kepada pemkab menyampaikan informasi tentang program yang tepat untuk masyarakat kemudian melaporkan ke peratin.

LHP yang dilantik ini merupakan perwakilan dari masyarakat pekon dan bagian dari berdemokrasi masyarakat pekon, sehingga LHP harus mampu bekerjasama dengan dengan peratin, perangkat pekon,  sehingga program kegiatan pekon dapat berjalan dengan baik, yang ujungnya akan dapat memajukan pekon serta mensejahterakan masyarakat.

“Untuk bantuan seragam paskibraka, ini diberikan agar seragam tidak menjadi hambatan karena seragam ini bukan hanya dipakai saat HUT RI tetapi dipakai juga untuk Hari Ulang Tahun Lampung Barat,” ungkapnya. Edi

Komentar

News Feed