oleh

Paskibraka Maros Senin Depan Sudah Masuk Karantina Selama Seminggu

Maros, faktapers.id – Sebanyak 70 anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 RI, akan memasuki masa karantina selama seminggu.

Masa karantina akan dilaksanakan ada hari senin sampai minggu (12 – 18 Agustus 2019)

Dari jumlah 70 orang Paskibraka= 35 diantaranya putri dan 35 putra. Selama masa karantina di Asrama Kampus ATKP Maros, Paskibraka didampingi unsur pelatih, pembina dan pendamping berjumlah 32 orang.

Koordinator Pelatih Paskibraka Maros, Kapten Muh Ridwan mengatakan, selama masa karantina semua peserta akan mengikuti sejumlah rangkaian pelatihan, diantaranya materi pembelajaran lanjutan dan proses pendidikan dan pengenalan tradisi desa bahagia

“Selama memasuki masa karantina, semua peserta Paskibraka ini tetap mengikuti pelatihan. Cuma ada materi tambahan untuk mempermantap proses pengibaran diantaranya proses pendidikan jati diri, etika, perilaku dan sikap serta pengenalan desa bahagia,” katanya.

Pada karantina tersebut, panitia akan mendatangkan lima pemateri, yakni Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard, dengan materi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Danlanud Hasanuddin, akan memberikan materi tentang ke dirgantaraan, Dandim 1422 Maros, materi berupa NKRI dan bela Negara, serta dari Kadispora tentang kebijakan pembinaan generasi muda dan Pengurus Purna Paskibraka tentang organisasi purna Paskibraka.

Rencananya, Paskibraka tingkat Maros akan mengikuti karantina selama sepekan. Proses karantina hingga 18 Agustus. Setelah penurunan bendera, akan dilakukan acara ramah tamah berpusat di Kampus ATKP Lama Mandai Maros. Anchank

Komentar

News Feed