oleh

Pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakbar Memuaskan, Sri Mulyana Dapat Pahami JKN Lebih Baik

Jakarta, faktapers.id – Berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat tidak jauh dari rumahnya memang bukan hal yang sulit bagi Sri Mulyana M. (53). Namun, memahami Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang tidak pernah dimanfaatkan sebelumnya bukan hal yang mudah.

“Saya mendaftar menjadi peserta melalui Bank BRI, jadi Saya tidak pernah ke kantor cabang. Saya mencoba datang ke kantor cabang ini karena saya membutuhkan informasi mengenai kepesertaan putri saya,” jelas Sri mengawali ceritanya.

Sri bercerita dirinya tidak lama sampai di kantor tapi sudah dilayani oleh petugas. Pelayanan yang cepat dan tanggap membantu. Sri mengerti dengan baik mengenai alur yang jelas di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat.

“Ketika saya datang ke kantor, petugas security langsung menjelaskan kepada saya mengenai kepentingan, berkas atau dokumen yang perlu dilengkapi, formulir, dan mengambilkan nomor antrian,” tambah Sri.

Sri akhirnya memahami status kepesertaan dirinya dan keluarganya melalui penjelasan dari petugas BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat. Sri akhirnya paham dengan baik mengenai peralihan status kepesertaan yang dialaminya, alasan peralihan, dan prosedur yang harus dilewati.

“Petugas melayani kami dengan baik, kantornya bersih, penjelasan yang diberikan kepada kami mudah dipahami, dan prosesnya tidak lama. Semuanya jadi terasa mudah,” tegas Sri.

Pada saat itu, Sri dan putrinya menunjukkan kepada Tim Jamkesnews Mobile JKN yang sudah diunduh. Saat ini Sri dan keluarga tidak perlu khawatir mengenai pencetakan kartu maupun status kepesertaan keluarganya.

“Sekarang jika butuh mencetak kartu, kami tidak perlu lagi berkunjung ke kantor cabang walaupun kantor tidak jauh dari rumah sebenarnya. Semuanya bisa dilakukan melalui Mobile JKN yang ada di handphone kami,” jelas Sri sambil tersenyum simpul.

Sri bersyukur selama ini belum pernah menjalani perawatan kesehatan yang dijamin oleh BPJS Kesehatan. Menurut Sri, iuran yang selama ini ia dan keluarganya bayarkan merupakan suatu amal yang dapat bermanfaat dengan orang lain. Sri berharap BPJS Kesehatan dapat selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Ibeng/Fp02

Komentar

News Feed