Pemkab Gowa Gelar Ramah Tamah Bersama Perintis Kemerdekaan

×

Pemkab Gowa Gelar Ramah Tamah Bersama Perintis Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini

GOWA, faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar kegiatan Ramah Tamah bersama perintis kemerdekaan Kabupatem Gowa yakni Angkatan 45, Legiun Veteran, Pepabri, Warakauri, dan Weredatama, di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Kamis (8/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat adanya pejuang kemerdekaan yang telah banyak berkontribusi dalam membangun Indonesia khususnya Kabupaten Gowa ke arah yang lebih baik.

” Pejuang perintis kemerdekaan dimasa lalu sangat memberikan andil yang begitu besar bagi kita semua, sudah sepantasnya kita generasi sekarang menghargainya dan mengucapkan terimakasih kepada beliau-beliau ini,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi antar Pemkab Gowa dan para pejuang. Pasalnya keberhasilan yang diraih Pemkab Gowa hingga sekarang berkat kerjasama dan dukungan dari lapisan masyarakat. Terbukti selama tiga tahun lebih memimpin Gowa dirinya telah meraih 74 penghargaan.

” Dalam membagun Kabupaten Gowa, pemerintah tidak bisa jalan sendiri tetapi mebutuhkan dukungan dari semua pihak, dengan kekompakan kita semua insyaallah Kabupaten Gowa akan mampu jauh lebih baik lagi,” pungkas orang nomor satu di Gowa itu.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat yang juga mantan Sekda Gowa, Mallingkai Maknun mengungkapkan pesan dan kesannya. Menurutnya generasi sekaranglah yang akan melanjutkan apa yang telah dicanangkan dan diwariskan oleh para pejuang dahulu, salah satunya dibidang pendidikan yang telah ditorehkan alm Ichsan Yasin Limpo dimasa menjabat Bupati Gowa dahulu.

” Sebagai generasi pelanjut, tugas utama adalah mengaplikasikan nilai kejuangan, manfaatkan diri untuk hal positif salah satunya mewujudkan Gowa menjadi Kabupaten Pendidikan. Namun disamping itu yang perlu diwarisi dari para pejuang adalah kerelaan berkorban demi kepentingan orang banyak dan tidak kenal menyerah serta rasa tanggungjawab yang tinggi,” pesannya.

Sementara itu, salah satu perintis kemerdekaan Gowa Weredatama, Tamrin Djallo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap Kabupaten Gowa mampu bersaing dengan Kabupaten-kabupaten di Indonesia.

“Ini adalah hal positif, karena Pemkab masih memperhatikan kita, semoga kedepannya Gowa lebih berani unjuk gigi dan membuktikan Gowa bisa, apalagi sudah banyak sekali penghargaan nasional yang diterima,” harapnya.

Sekadar diketahui, sebelum dimulainya ramah tamah, para perintis kemerdekaan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dan diberi obat atas keluhan penyakitnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Ketua Oengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *