oleh

Pemkab Majalengka Salurkan Qurban 8 Ekor Sapi dan 35 Ekor Domba

Majalengka, faktapers.id – Pemkab Majalengka di moment Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini menyalurkan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi, dan 35 ekor domba. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Sosmas Setda Majalengka Dr H. Heri Rahyubi, MPd melalui Kasubag Agama Ahmad Mufassirin, SE di ruang kerjanya, Senin (12/8).

Dikatakan Ahmad, di moment Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini, pemerintah daerah Kabupaten Majalengka bahwa pihaknya saat ini sudah menyalurkan hewan serta daging qurban kepada warga Majalengka.
“Kita, pemkab Majalengka sudah menyalurkan hewan dan daging qurban yakni 8 ekor sapi disalurkan kepada warga masyarakat sekitar rumah Bupati Majalengka wilayah Kelurahan Cijati Majalengka, kemudian di sekitar rumah wakil Bupati Majalengka di Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati. Disalurkan pula di wilayah Desa Malausma serta warga sekitar pendopo Majalengka. Kemudian 35 ekor domba dibagikan kepada masyarakat Majalengka lainnya termasuk kepada PWI Majalengka, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd mengatakan bahwa Idul Adha atau hari Raya Qurban mengajarkan kesabaran dan ketaatan dan memiliki dua makna yang penting yakni ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan nilai sosial. Pesan yang tersirat agar dari Idul Adha adalah agar umat memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi.

Pantauan wartawan tepat di hari Raya Idul Adha sudah dilaksanakan shalat Idul Adha 1440 H tahun 2019 yang dihadiri langsung Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd serta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka di alun alun Majalengka.
Dalam pelaksanaan qurban kali ini mengambil tema SHOLAT IDUL ADHA 1440H / 2019 M “Dengan Semangat Idul Adha Kita Wujudkan Majalengka Raharja”. lintong situmorang

Komentar

News Feed