Sabtu, April 17, 2021
BerandaPemkab Tangerang Gelar Bursa Pertukaran Inovasi Desa
Array

Pemkab Tangerang Gelar Bursa Pertukaran Inovasi Desa

Tangerang, faktapers.id – Ahmed Zaki Iskandar mendorong seluruh aparatur di Kabupaten Tangerang untuk melakukan inovasi. Hal itu disampaikan Sekda Maesal Rasyid yang mewakili Bupati Tangerang di sela acara Bursa Pertukaran Inovasi Desa (BPID) di Gedung Serbaguna Pemkab Tangerang, Rabu (31/7/19).

“Bupati menyampaikan inovasi itu bukan hanya untuk di level Kabupaten Tangerang. Di mana inovasi OPD para camat yang sudah melaksanakan sehingga kita senantiasa mendapat kepercayaan dari provinsi,” kata Maesal.

Selain itu, kata dia, manfaat bursa penukaran inovasi desa ini membuat banyak sekali desa-desa yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, yang mana bupati juga senantiasa untuk mendorong semua aparatur untuk terus berinovasi.

“Contohnya sudah ada buktinya juara tingkat Nasional yang pertama pengelolaan Isba Kecamatan Cikupa, Kampung KB Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, sudah juga di tingkat Nasional, dan Kabupaten Layak Anak, contohnya di Panongan, sarana instrukturnya juga sudah. Banyak sekali inovasi bupati ini untuk tingkat kabupaten,” paparnya.

Bupati juga juga berharap, hal itu bisa ditransformasikan ke tingkat kecamatan, tingkat desa, dan sekarang tingkat desa harus dimulai meski sudah dari 2018, salah satunya inovasi mengelola sampah di Rajeg. Linda

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments