Senin, April 12, 2021
BerandaPemkab Melawi Adakan Pesta Rakyat
Array

Pemkab Melawi Adakan Pesta Rakyat

Melawi, faktapers.id – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 disambut meriah oleh pemuda dan warga Masyarakat Melawi. Beragam lomba termasuk panjat pinang dan tarik tambang dilaksanakan di lapangan bola Raden Temenggung Sitia Pahlawan kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melaw, pada Mingu, 18 Agustus 2019.

Kegiatan lomba ini memperebutkan aneka hadiah yang diikuti oleh pemuda dan pemudi serta anak-anak usia sekolah dasar, SMP-SMA khusus panjat pinang pesertanya anak-anak muda yang mempunyai semangat baja untuk menggapai puncak pohon pinang, dengan total hadiah yang lumayan besar.

Satu batang pohon pinang yang disiapkan oleh panitia untuk para peserta lomba. Para peserta pun terlihat antusias dan bahu-membahu memanjat batang pinang setinggi sekitar delapan meter itu, meski harus berlumur oli.

“Hari ini kita ada pesta rakyat di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, dan malamnya akan di adakan pista Rakyat hiburan Musik yang akan di hibur oleh Artis dari Ibukata Jakarta dan Artis pendukung Pontianak serta Artis Asli Melawi, dan berbagai hiburan lainnya yang menghibur pengunjung acara HUT RI ke 74,” kata Ketua panitia pelaksana.

Lomba panjat pinang tersebut menarik perhatian para pengunjung, khususnya Warga Deah Melawi dan masyarakat Nanga Pinoh sekitar yang terlihat antusias menyaksikan di areal lapangan bola kaki tersebut.

Sebagian dari penonton bahkan ada yang membawa anak-anak untuk melihat labgsung kemeriahan lomba panjat pinang tersebut. Terlihat antusiasme warga dalam menyaksikan aneka lomba tersebut.

Semangat kemerdekaan juga terlihat dari raut wajah peserta lomba, dengan mengambil makna kekompakan dan kebersamaan, panjat pinang memiliki arti tersendiri di setiap perayaan hari kemerdekaan. Abd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments