Kamis, April 15, 2021
BerandaPencari Suaka Hari ini Pindah
Array

Pencari Suaka Hari ini Pindah

Jakarta, faktapers.id – Pencari suaka asal Somalia dan Sudan mengaku bahagia hari ini bisa di pindah. Meskipun belum tahu akan kemana mereka menyebut pemindahan ini sedikit melegekan.

“Alhamdulillah kami senang pindah. Disini itu ramai orang, banyak yang berantam suka ribut,” kata Adam Muhammad pencari suaka asal Somalia, di penampungan, Kamis (28/8/2019).

Adam menuturkan dengan pindahnya dia dari eks kodim setidaknya ada harapan baru untuk bisa lebih baik lagi. Dia mengaku sudah tidak betah tinggal di eks kodim karena tempat tidak layak.

“Kami ingin segera pindah, sudah tidak betah tinggal di trotoar terus,” katanya.

Hal senada juga di akui oleh Muhammad Ibrahim, pencari suaka asal Sudan. Ibrahim menyebut pemindahan ini memberikannya bisa lebih tenang dan bahagia walaupun belum pasti mau kemana.

“Aku lebih tenang, semoga tempat baru nanti lebih bagus dari sini,” ujarnya di penampungan.

Dari pantauan faktapers.id sejumlah pencari suaka asal Somalia dan Sudan di pindahkan menggunakan Transjakarta. Selain dari itu pemindahan ini juga menggunakan truk Satpol PP untuk membawa barang-barang pencari suaka.

Sementara untuk pemindahan belum tahu pencari suaka akan di bawa ke mana.

“Kami belum tahu kemana, nanti dari Kesbangpol yang kasi keterangan,” kata salah satu perwakilan UNHCR yang enggan disebutkan namanya. man

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments