oleh

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Melawi

Melawi, faktapers.id – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74, Pemerintah Kabupaten Melawi menggelar Upacara Bendera pada Saptu, 17 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Stidiun Olah raga Radin Temenggung setia pahlawan Kabupaten Melaw. Bupati Melawi Panji S.Sos bertindak sebagai Inspektur upacara dan kasat Reskrim Polres Melawi AKP Primastya Dryan Maestro, S.I.K sebagai Komandan Upacara.

Detik – detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan pembacaan Naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Melawi Abang Tajudin S.E M.Sos.

Hadir dalam Upacara HUT kemerdekaan RI Ke 74, Kapilres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki, Kejari Sintang dan diikuti oleh peserta upacara dari TNI, Polri, Pimpinan SKPD, Pejabat Eselon III, PNS, BUMN/BUMD, Mahasiswa dan Pelajar para Tokoh masyarakat dan para Organisasi Kabupaten Melawi.

Pada Peringatan hari kemerdekaan ini, segenap karyawan/ karyawati BKPSDM Kabupaten Melawi diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai penyambut tamu pada apel renungan suci, detik detik proklamasi dan penurunan bendera.

Sesuai dengan Tema SDM Unggul Indonesia maju HUT RI Ke 73 yaitu “ Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang mempunyai makna semangat dalam bekerja bersama membangun negeri.

“Usai apel bendera Bupati Melawi menyampaikan salah satu momen terbesar bagi Bangsa Indonesia adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, bahwa bangsa Indonesia mengikrarkan janji bersama dalam proklamasi untuk berdikari menjadi satu bangsa dan diakui oleh Dunia sebagai Negara Merdeka,” jelasnya.

Tentunya juga dalam hal ini kita sebagai ASN melayani Negara dan masyarakat dengan sikap dedikasi, profesionalitas, dan integritas, serta menjaga kehormatan bangsa.

“Dengan semangat kemerdekaan ini diharapkan dapat dituangkan dalam kerja nyata, dan berprestasi baik dari pemerintah daerah, swasta dan masyarakat guna mewujudkan cita – cita bangsa dengan ikut terlibat dalam pembangunan daerah.” Inbuhnya. Abd/SKn

Komentar

News Feed