Kamis, April 15, 2021
BerandaPeringati HUT Pramuka ke 58, Walikota Ingin Pramuka Jakut Kreatif
Array

Peringati HUT Pramuka ke 58, Walikota Ingin Pramuka Jakut Kreatif

Jakarta, faktapers.id – 2000 Pramuka se-Jakarta Utara melaksanakan Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (22/8).

Bertemakan “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” organisasi berlambang Tunas Kelapa diharapkan tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Dalam amanatnya, Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau yang bertindak sebagai pemimpin Upacara mengatakan Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI.

“Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membanguna keutuhan NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah,” katanya.

Di hari Peringatan Hari Pramuka ke-58 ini, Syamsuddin juga menambahkanbPramuka dalam kegiatan sehari harinya harus bersentuhan dengan masyarakat sekitarnya dan permasalahannya.

“Sekaligus membantu Pemerintah, ikut mensosialisasikan dan berkomitmen untuk ikut mengurangi sampah plastik, aksi bersih pantai, laut, sungai, penghijauan atau lainnya,” ucapnya.

Dalam penutupan pesannya, Syamsuddin mengingatkan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka untuk terus berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi muda lndonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang,” tuturnya.

Dalam Kegiatan ini, Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau juga berkesempatan memberikan PIN tanda penghargaan Melati, Dharma Bakti dan Panca Warsa pada 19 anggota Pramuka yang berprestasi.TAJULI

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments