Kamis, April 15, 2021
BerandaPetugas Gabungan Tertibkan Ratusan Kandang Ayam di Bibir Kali Inspeksi Banjir...
Array

Petugas Gabungan Tertibkan Ratusan Kandang Ayam di Bibir Kali Inspeksi Banjir Kanal Barat

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 100 kandang ayam yang berada di sepanjang bibir kali Inspeksi Banjir Kanal Barat, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, kini ditertibkan petugas gabungan. Kamis (15/8/2019).

Dalam penertiban yang mengerahkan sebanyak 70 personil terdiri dari petugas Satpol PP, Dishub, Kasie Pemerintahan Keluraham Kota Bambu Utara, Lingkungan Hidup, Bina Marga, KPKP, TNI, Polri, PPSU dan pasukan Biru SDA Kecamatan Palmerah berjalan dengan kondusif. Para petugas tersebut tampak terlihat mengobrak abrik ratusan kandang ayam yang dianggap mengganggu ketertiban umum.

Kepala Satpol PP Kecamatan Palmerah, Paisol mengatakan, Penertiban ini dilakukan tujuannya mengantisipasi penyakit flu burung akibat banyaknya kandang unggas yang ada di sepanjamg bibir Kali Banjir Barat.

“Tidak ada protes dari warga, masalahnya kita sudah lakukan sosialisasi dengan memberikan surat peringatan kepada warga di deua Kelurahan, yaitu Kelurahan Jati Pulo dan Kota Bambu Utara. Jumlah kandang ayam sepanjang bibir kali Banjir Kanal Barat sebanyak 100 kandang, lalu kita bongkar,” ucap Faisol didampingi Sekcam Palmerah, Sarwono.

Dari pantauan dilokasi, pasca penertiban yang dilakukan aparat gabungan Kecamatan Palmerah, sampah-sampah maupun kayu- kayu bekas kandang ayam tersebut diangkut oleh petugas dengan menggunakan sebuah truk milik Dinas Kebersihan dan truk Satpol PP Kecamatan Palmerah. Fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments