Rabu, April 14, 2021
BerandaParBudPetugas Jumantik dan Ketua RT/RW Wisata ke Ancol

Petugas Jumantik dan Ketua RT/RW Wisata ke Ancol

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi, melepas rombongan Ketua RT/RW, kader Jumantik, pada tiga wilayah Kelurahan, Meruya Utara, Kembangan Utara dan Selatan, yang berwisata ke Ancol Taman Impian, Senin (26/8) pagi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada para Ketua RT dan RW, kader jumantik,” ucap Walikota.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sangat memahami kinerja RT, RW dan kader jumantik yang dinilai berat dalam memberikan pelayanan masyarakat. Kegiatan ini menjadi wujud kasih sayang yang diberikan Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan, Muh. Riadi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada Ketua RT dan RW, PKK serta kader Jumantik untuk berwisata gratis di Taman Impian Jaya Ancol.

Program wisata gratis ini serentak dilaksanakan lima wilayah dan kabupaten Kep. Seribu. Mereka berwisata pada 4 wahana yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, yakni Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, OCean Dream Samdera atau SEA World.

“Untuk wilayah Jakarta Barat, ada tiga wilayah kelurahan yaitu Meruya Utara (732 orang), Kembangan Utara (130 orang) dan Kembangan Selatan (111 orang). Setiap orang dibekali QR Code sebagai tiket masuk salah satu dari empat wahana yang dipilih,” ujarnya.

Dalam keberangkatannya, keceriaan terpancar dari raut wajah Matsani, Ketua RW 10 Kelurahan Meruya Utara. Bersama para RT, kader PKK dan jumantik, ia bergembira seraya melambaikan tangan sesaat setelah bus transjakarta yang ditumpangi keluar dari halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (26/8) pagi. Man

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments