Polisi Luka Akibat Melerai Keributan Pencari Suaka

×

Polisi Luka Akibat Melerai Keributan Pencari Suaka

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Keributan terjadi di lokasi pengungsian pencari suaka yang ada di eks gedung Kodim Jalan Bedegul, Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2019).

Para petugas Kepolisian dan Tagana berupaya melerai keributan antar kelompok pencari suaka asal imigran yang terjadi di lokasi tersebut. Bahkan, petugas Kepolisian Aiptu Daud Santoso mengalami luka di bagian tangan.

Petugas Tagana, Iwan, mengatakan, penyebab keributan tersebut berawal dari para pengungsi ingin membobol gudang dimana tersimpan makanan yang ada di Pos. Lalu petugas melihatnya dan langsung mengeluarkan makanan yang ada di dalam gudang.

“Makanan itu kemudian kita keluarkan dari gudang dan kita bagikan kepada mereka. Terus, pencari suaka dari Afganistan itu berebut makanan dengan imigran Sudan dan sampai terjadi bentrokan fisik,” ujarnya.

Dari pantauan hingga saat ini, petugas dari Polsek Metro Kalideres masih berjaga-jaga di lokasi pengungsian Jalan Bedegul untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara, kondisi jalan Bedegul dan Jalan Kalideres Permai menuju Jalan Utan Jati ditutup sementara. man/fp02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *